Permaisuri Kraton Jogja Heran, Kasus Kriminal di Jogja Cepat Viral di Medsos

Gusti Kanjeng Ratu Hemas - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi
16 Desember 2019 20:37 WIB Newswire Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO--Kasus di Jogja yang kerap viral di media sosial mengusik permaisuri Kratton Jogja GKR Hemas.

Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas mengaku heran dengan banyaknya kasus-kasus di wilayah DIY yang langsung viral, sehingga langsung diketahui oleh khalayak umum hingga penjuru dunia. Padahal menurutnya, kejadian tersebut masih dalam batas yang normal.

"Heran saya. Kenapa kalau kejadian negatif di Yogyakarta langsung viral di dunia," ujarnya usai sosialisasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo, Senin (16/12/2019).

Kejadian-kejadian yang ada kaitannya dengan kekerasan, seperti klithih hingga kasus terakhir pelemparan bom molotov di Gamping, Sleman, disebut GKR Hemas langsung diketahui seluruh penjuru tanah air. Dirinya pun sering mendapatkan pertanyaan dari koleganya terkait peristiwa yang terjadi di wilayah DIY.

Peristiwa-peristiwa yang terjadi di DIY, kata dia, sebenarnya juga ada di wilayah lain, bahkan lebih parah daripada di DIY. Hal tersebut terbukti dari aparat kepolisian, yang dengan segera mampu mengungkap peristiwa yang terjadi. Ia menduga, perkembangan media sosial yang luar biasa memicu pemberitaan langsung menyebar.

"Bagi saya itu gangguan biasa. Dan polisi sudah siap," tambahnya.

Terkait dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru), permaisuri Raja Kesultanan Yogyakarta ini berharap, suasana aman dan kondusif, di mana tidak ada lagi peristiwa kejahatan atau kriminal dan kekerasan yang terjadi selama Natal dan Tahun Baru.

Sumber : Suara.com