Advertisement

PILKADA SLEMAN: Satu Bakal Calon Perseorangan Dibimtek KPU

Abdul Hamied Razak
Kamis, 19 Desember 2019 - 17:57 WIB
Arief Junianto
PILKADA SLEMAN: Satu Bakal Calon Perseorangan Dibimtek KPU Ilustrasi Pilkada

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Salah satu bakal calon perseorangan dalam Pilkada Sleman mendapatkan bimbingan teknis (bimtek) terkait dengan penggunaan dan pengisiian formulir sistem informasi pencalonan (silon) dari KPU Sleman.

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi membenarnkan adanya seorang bakal calon perseorangan yang berkonsultasi dengan KPU Sleman. Bahkan KPU Sleman juga sudah memberikan bimtek bagi operator pengisian Silon. "Surat mandatnya [bakal calon [perseorangan] sudah diserahkan, kami juga sudah memberikan bimtek soal pengisian Silon," katanya seusai menerima kunjungan dari anggota DPD RI asal DIY GKR Hemas, Kamis (19/12/2019).

Advertisement

Disinggung soal identitas bakal calon perseorangan tersebut, Trapsi enggan membeberkannya. Dia hanya memastikan bahwa yang bersangkutan berasal dari kalangan pengusaha.

Trapsi menjelaskan kesiapan KPU menerima pasangan calon perseorangan sudah dilakukan. Pendaftaran bakal calon perseorangan akan diterima 19 hingga 23 Februari. Adapun minimal dukungan yang harus dipenuhi calon perseorangan sebanyak 58.096 dukungan.

Saat ini, KPU Sleman sedang menyiapkan pembentukan petugas pemilih kecamatan (PPK) yang akan dilakukan pada pertengahan Januari 2020. KPU juga tengah menunggu Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) dari Kemendagri sebelum nantinya memutakhirkan data pemilih. "Secara umum tahapan-tahapan sudah kami lakukan. Sudah kami sampaikan saat GKR Hemas datang, termasuk mengakomodasi pemilih dari kalangan mahasiswa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja
Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 11 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Google Kembali Pecat Karyawan yang Protes Proyek Kerja Sama dengan Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement