HARIAN JOGJA HARI INI:Jokowi Ingin Tak Ada Korupsi

Harian Jogja Hari Ini. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
21 Desember 2019 08:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Jokowi Ingin Tak Ada Korupsi
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki harapan khusus untuk para pimpinan KPK 2019-2023 yang baru dilantiknya.

Setnov dan Nazaruddin Masih tempati Kamar Mewah
JAKARTA - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menemukan berbagai fasilitas di sel yang dihuni Setya Novanto dan Nazaruddin dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin.

Destinasi Domestik Masih Favorit
Kini ,berwisata ke luar negeri pada liburan akhir tahun sudah menjadi bagian dari gaya hidup khalayak. Selain harga tiket pesawat yang relatif murah ketimbang wisata ke Nusantara, paket wisata yang ditawarkan dinilai lebih beragam. Namun sejumlah destinasi favorit di Tanah Air ternyata masih memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan domestik dan mancanegara.

Berburu Sejarah
DOHA - Dua tim sedang menuju sejarah masing-masing di babak final Piala Dunia Antarklub 2019 di Stadion International Khalifa di Doha, Qatar, Minggu (22/12/2019) pukul 00.30 WIB.

PSS Kebut Kontrak Yevhen
SLEMAN - Manajemen PSS Sleman masih bernegosiasi dengan Yevhen Bokhasvili agar penyerang asal Ukraina tersebut bermain untuk Super Elang Jawa di Liga 1 2019. Kontrak penetak gol terbanyak untuk PSS musim ini tersebut akn habis pada akhir Desember 2019.

Rumah Sakit Bingung Buah Limbah
JOGJA - Sejumlah rumah sakit swasta di DIY mengeluhkan sulitnya mendapatkan izin untuk pembuangan air limbah meski sudah diolah dan hasilnya sudah sesuai standar baku mutu. Untuk mengatasi persoalan ini, Asosiasi Rumah Sakit swasta Indonesia (ARSSI) DIY menggelar audiensi dengan DPRD DIY, Jumat (20/12/2019).

Pengecer BBM di Bantul Semakin Dipermudah
BANTUL - Pedagang bahan bakar minyak (BBM) eceran di Bantul kian mendapatkan angin segar. Jika sebelumnya mereka hanya diperbolehkan berjualan BBM jika mengantongi surat izin usaha mikro dan kecil (IUMK, kini bakal diperbolehkan berdagang cukup dengan surat keterangan usaha dari pemerintah desa.

Program Ketahanan Pangan Tidak Serius Dijalankan
BANTUL - Pelaksanaan program ketahanan pangan di beberapa daerah di DIY dinilai belum serius. Salah satu buktinya adalah belum dimasukkannya aspek ketahanan pangan ke dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Tanpa Solusi, Bencana Kekeringan Terus Terjadi
2019 menjadi tahun yang berat bagi warga di Bumi Handayani. Hampir selama delapan bulan warga harus berjibaku menghadapi bencana kekeringan.

Polisi Mulai Sterilisasi Gereja
Kulonprogo - Personel Polres Kulonprogo akan mengamankan tujuh gereja prioritas di Kulonprogo dari 35 gereja yang melaksanakan peringatan malam Natal dan Hari Natal. Hal ini dilakukan lantaran ketujuh gereja tersebut memiliki jemaat di atas 700 orang.

Kuota untuk Siswa Miskin Dipangkas
JOGJA - Pemda DIY menyiapkan aturan turunan mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. Pada PPDB tahun depan, kuota siswa miskin berkurang menjadi hanya 15%.

Daya Saing BPR & BPRS Perlu Didorong
JOGJA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) DIY melihat Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) menghadapi banyak tantangan baik dari segi internal maupun eksternal. Karena itu daya saing BPR dan BPRS perlu terus didorong.

Kenali Karakter Wajah untuk Hasilkan Karya Unik
Berawal dari mengembangkan sanggar menggambar anak sejak 1999, Antonius Benny Nugroho, mencoba melebarkan sayap pada bisnis face painting.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.