Begal Beraksi di Jalur Wisata, Satu Keluarga di Gunungkidul Jadi Korban

Ilustrasi perampokan dan perampasan. - Harian Jogja
20 Desember 2019 21:37 WIB Newswire Gunungkidul Share :

Harianjogja.com,, GUNUNGKIDUL--Salah satu keluarga di Gunungkidul menjadi korban begal saat melintas di jalur wisata.

Aksi begal meresahkan warga Gunungkidul, Yogyakarta. Kali ini begal menyasar pengguna Jalan Baron yang merupakan akses menuju sejumlah tempat wisata pantai di Gunungkidul.

Satu keluarga yang terdiri atas suami istri dan satu anak menjadi korban begal yang terjadi sekitar pukul 03.15 WIB, Jumat (20/12/2019). Korban diketahui baru pulang dari RSUD Wonosari menuju ke rumahnya.

“Warga bernama Tugiyono bersama anak istri hendak pulang dari RSUD Wonosari menuju rumahnya melewati Jalan Baron pada Jumat dini hari. Saat tiba di Dusun Kepil, Desa Mulo, Semanu, korban dan keluarga yang membawa dua sepeda motor tiba-tiba dipepet dua orang tak dikenal. Pelaku begal kemudian mengacungkan pistol dan sabit kepada korban,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Iptu Sofyan Susanto saat dikonfirmasi.

Korban yang ketakutan kemudian berhenti setelah diminta oleh pelaku. Mereka kemudian menyerahkan uang sejumlah Rp80.000 dan sebuah ponsel kepada pelaku.

Korban kesulitan mengidentifikasi pelaku karena nomor polisi motor Honda Vario yang digunakan pelaku tidak terpasang. “Kami telah menerima laporan korban. Menurut keterangan korban, pelaku kemudian melaju dengan kecepatan tinggi ke arah Wonosari,” katanya.

Saat ini polisi sedang menggali informasi dari korban dan mendatangi lokasi dibantu Satreskrim Polres Gunungkidul. Polisi meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menghindari keluar saat larut malam.

Sumber : iNews.id