Polisi Peringatkan Ormas di Bantul Tak Berulah Persekusi saat Natal

Ilustrasi Natal - JIBI
22 Desember 2019 23:17 WIB Newswire Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Ormas di wilayah Bantul diperingatkan untuk tidak melakukan persekusi saat perayaan Natal.

Polisi akan menindak tegas oknum organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan sweeping saat perayaan Natal dan tahun baru. Sebanyak 1.160 personel gabungan disiagakan di Kabupaten Bantul dalam perayaan hari besar tersebut.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono mengatakan, personel gabungan ini melibatkan jajaran dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI hingga relawan. Operasi Lilin Progo 2019 mulai Senin (23/12/2019) besok hingga 1 Januari 2020.

"Kami siap menjamin rasa aman dan nyaman masyarakat selama Natal dan tahun baru," kata Wachyu kepada wartawan di Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Minggu (22/12/2019).

Operasi Lilin Progo 2019 akan mengamankan gereja-gereja, pusat perbelanjaan, objek wisata dan sejumlah lokasi vital lainnya. Sebanyak 1.160 personel gabungan akan berjaga-jaga di tempat ibadah umat Nasrani dan pusat keramaian publik.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat atau ormas tidak melakukan sweeping. Bila kedapatan atau ada laporan masuk, polisi akan menindak tegas oknum yang telah menganggu kondusifitas masyarakat di perayaan hari besar itu.

"Kami akan tindak tegas jika ada ormas atau kelompok massa yang melakukan sweeping selama perayaan natal dan tahun baru mendatang," katanya.

Sumber : iNews.id