Advertisement

Wow, dalam Sehari, Pantai Parangtritis Dikunjungi Lebih dari 20.000 Orang

Ujang Hasanudin
Rabu, 25 Desember 2019 - 14:07 WIB
Arief Junianto
Wow, dalam Sehari, Pantai Parangtritis Dikunjungi Lebih dari 20.000 Orang TPR Induk Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul. - Harian Jogja/Arief Junianto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kawasan Pantai Parangtritis masih menjadi magnet bagi wisatawan dalam untuk menikmati liburan, termasuk pada momen liburan Natal dan Tahun Baru 2020 ini. Terbukti, sepanjang Selasa (24/12/2019) hingga Rabu (25/12/2019) pagi, pantai yang ada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul ini sudah dikunjungi lebih dari 20.000 wisatawan.

“[Jumlah pengunjung] Mencapai 23.950 orang. Angka itu tercatat dari [Selasa] pukul 06.00 WIB sampai pagi hari lagi [Rabu],” kata Koordinator Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Parangtritis, Rokhmad Ridwanto, Rabu.

Advertisement

Rokhmad mengatakan jumlah kunjungan tersebut meningkat berkali lipat dibanding pada hari biasa yang cuma kisaran 4.000-5.000 orang dalam sehari. Menurut dia, dalam liburan Natal ini pengunjung Parangtritis didominasi oleh wisatawan luar daerah, hal itu terlihat dari pelat nomor mobil yang masuk sebagian besar luar Bantul bahkan luar DIY.

Meningkatnya kunjungan ke Pantai Parangtritis juga terlihat dari ramainya kendaraan di sepanjang Jalan Parangtritis.

Dari pantauan Harianjogja.com pada Selasa sore hingga malam hari terlihat antrean kendaraan di sejumlah persimpangan terutama Simpang Tembi, Simpang Manding dan Simpang Bakulan, bahkan petugas terpaksa harus mendahulukan kendaraan arus balik lebih lama untuk melintas meski lampu APILL menyala merah.

Puncak Sosok

Peningkatan jumlah wisatawan tidak hanya di Parangtritis, namun di sejumlah objek wisata yang dikelola oleh masyarakat juga sudah meningkat. Salah satunya adalah Puncak Sosok.

Objek wisata di Bawuran, Pleret itu mencatat sudah lebih dari 2.000 orang yang berkunjung dalam dua hari terakhir ini, “Kalau biasanya hanya 600an wisatawan dalam sehari,” kata Pengelola Puncak Sosok, Rudi Haranto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement