Advertisement

Asyik...Ada Fitness Outdoor Gratis di Kotagede

Sunartono
Kamis, 26 Desember 2019 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Asyik...Ada Fitness Outdoor Gratis di Kotagede Peresmian alat fitness outdoor di Kotagede, Jogja-Harian Jogja - Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Warga Kotagede. Kota Jogja kini bisa olahraga lebih maksimal tanpa harus mengeluarkan biaya sepeser pun. Pasalnya Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja telah meresmikan fasilitas fitness outdoor di Lapangan karang Kotagede, pada Minggu (22/12/2019) lalu.

Fasilitas olah raga ini merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga senilai Rp150 juta. Total ada 14 alat fitness yang berlokasi di sisi selatan Lapangan Karang, Kelurahan Prenggan.

Advertisement

Alat olahraga ini diantaranya yakni double sit and full training equipment, cycling equipment, outdoor fitness equipment, sit and push equipment, double surf board, single walker, leg pressing, dan double sit and pedal.

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti, menuturkan fasilitas olah raga ini diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga setempat sekaligus untuk memicu semangat untuk terus berolahraga.

“Kami berharap fasilitas ini bisa digunakan dengan baik dan apabila bila ada kerusakan segera laporkan kepada lurah setempat agar segera diperbaiki,” ujarnya.

Ia melihat warga kota gede memiliki rutinitas olah raga yang baik dengan memanfaatkan lapangan karang yang digunakan oleh warga Prenggan, Rejowinangun dan Purbayan untuk berolahraga seperti joging. “Warga Kota Jogja memiliki rutinitas olahraga yang bagus, ini salah satu alasan kenapa usia harapan hidup di Jogja sangat tinggi,” ungkapnua.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jogja, Edy Heri Suasana mengajak seluruh warga untuk memanfaatkan fasilitas tersebut untuk meningkatkan kualitas olahraga. “Semua fasilitas ini gratis, silahkan dimanfaatkan dengan baik, ajak seluruh keluarga anak san istri untuk fitness di sini,” ajaknya.

Salah satu warga Kotagede, Wahyuni mengaku senang dengan fasiitas tersebut, sebab kini untuk fitnes tidak perlu biaya mahal untuk bisa mengolah tubuh di tempat Gym. “Sekarang gratis, bisa di lapangan sini kapan saja sudah bisa sepuasanya. Dan sebenarnya sama saja dengan kita olahraga di tempat Gym,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement