Jelang Malam Tahun Baru, Lalu Lintas Sekitar Jogja Ramai Lancar

Keadaan lalu lintas berdasarkan pantauan dari jembatan Ambarmarga, Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa (31/12/2019). - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo
31 Desember 2019 20:47 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Arus lalu lintas di Jalan Magelang-Jogja berdasarkan pantauan dari Pospam Tempel terpantau ramai lancar.

Kapospam Tempel Iptu Wisnu Triono mengatakan untuk arus lalu lintas sampai saat ini berjalan lancar terkendali, lampu traffic light juga dijalankan dengan normal.

Namun demikian, pihaknya juga sempat melakukan rekayasa penguraian kemacetan dilaksanakan pada jam 13.00 WIB di arus lalu lintas yang berasal dari Jawa Tengah.

Untuk mengurai kepadatan lalin tersebut lagi-lagi pihaknya menggunakan sistem penarikan atau flash, yaitu memperlama waktu jalan yang dari arah Jateng menuju Jogja. "Sehingga kepadatan bisa terurai," ujar Iptu Wisnu kepada Harian Jogja, Selasa (31/12/2019).

Tak lupa Iptu Wisnu juga mengimbau kendaraan agar waspada terhadap jalur yang licin imbas diguyur hujan sejak pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com Selasa (31/12/2019) pukul 18.00 arus lalu lintas di sejumlah simpang empat terpantau ramai lancar.

Di simpang empat Monjali contohnya, kendaraan dari arah barat menuju timur masih mendominasi untuk antrean kendaraan sejauh kurang lebih 1 km. Di simpang empat Kentungan, antrean kendaraan bermotor juga lebih banyak dari arah timur menuju ke barat.

Namun, antrean panjang di simpang empat Kentungan juga mulai terjadi di kendaraan dari arah Selatan maupun Utara dimana pengendara banyak yang ingin menghabiskan waktu pergantian tahunnya di kawasan Kaliurang maupun ke arah Kota Jogja.

Sedangkan, arus lalu lintas di simpang empat Denggung juga terpantau ramai lancar. Pengendara diimbau untuk waspada utamanya kendaraan yang berasal dari arah Selatan karena di lapangan Denggung sedang diadakan pasar malam.