Advertisement

Pohon Tumbang di Kalitekuk Gunungkidul Menimpa Mobil Wisatawan yang sedang Melintas

Muhammad Nadhir Attamimi
Sabtu, 04 Januari 2020 - 13:47 WIB
Nina Atmasari
Pohon Tumbang di Kalitekuk Gunungkidul Menimpa Mobil Wisatawan yang sedang Melintas Pohon sambi yang terletak di Jl Semin-Karangmojo tepatnya di Padukuhan Gebang, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin pada Sabtu (4/1/2020) pagi, roboh menimpa mobil wisatawan. - Ist/Polsek Semin

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL - Diduga akibat tua dan rapuh, pohon sambi yang terletak di Jl Semin-Karangmojo tepatnya di Padukuhan Gebang, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin pada Sabtu (4/1/2020) pagi, roboh.

Akibatnya, mobil Daihatsu Xenia bernopol AE 1045 VA milik wisatawan tertimpa dibagian belakang. Seperti diketahui, hujan mengguyur dengan intensitas sedang pada Sabtu (4/1/2020) pagi.

Advertisement

Kapolsek Semin, Haryanta mengungkapkan kronologi pohon tumbang yang menimpa kendaraan wisatawan. Pada pukul 07.45 WIB, pihaknya mendapat laporan jika sebuah pohon sambi di Jl Semin-Karangmojo roboh dan menimpa mobil wisatawan asal Ponorogo, Jawa Timur. Setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung menuju TKP untuk melakukan evakuasi.

"Anggota berkoordinasi dengan BPBD serta di bantu masyarakat sekitar untuk memotong serta membersihkan pohon yang menutupi Jalan," kata Haryanta, Sabtu (4/1/2020).

Ia mengungkapkan pada saat kejadian, melintas kendaraan wisatawan yang dikemudikan oleh Deny Akhyar Syaifulloh, 22, yang merupakan warga Karangpatihan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Deny diketahui akan berwisata ke Pantai Depok, Bantul dengan melewati jalan tersebut.

"Sesampainya di TKP tiba-tiba ada pohon roboh dan mengenai bagian belakang mobil yang dikemudikan oleh Deny," ujarnya.

Haryanta menjelaskan pohon yang roboh tersebut diketahui telah rapuh. Ditambah, hujan dengan intensitas sedang dikawasan tersebut tengah mengguyur. Untungnya, akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian mencapai Rp5 juta.

"Waktu kejadian wilayah Semin baru saja diguyur hujan dan pohon yang roboh dikarenakan sudah rapuh," kata dia.

Arus lalulintas sempat terhenti akibat pohon yang roboh menutupi seluruh sisi jalan. Namun, setelah dilakukan evakuasi, kendaraan sudah bisa melintasi jalan tersebut. "Sudah bisa di lalui kendaraan, dan arus lalu lintas sudah normal kembali," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement