HARIAN JOGJA HARI INI: 2020 Tahun Penuh Tantangan

Harian Jogja Hari ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
06 Januari 2020 10:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

2020 Tahun Penuh Tantangan
JAKARTA - Tekanan perdagangan global dan kondisi di dalam negeri yang cenderung stagnan menjadikan 2020 sebagai tahun yang penuh tantangan. Kendati selalu ada peluang yang dapat dimanfaatkan, kesempatan tersebut hanya dapat diraih jika ada kepastian berusaha dalam negeri.

Anies Baswedan Digugat
JAKARTA - Warga Jakarta yang terkena banjir menyiapkan gugatan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Benahi SDM & Manufaktur
Penguatan manufaktur dan peningkatan kompetensi tenaga kerja menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan oleh pemerintah untuk mampu mengejar target pertumbuhan ekonomi sebesar 5,3% pada 2020.

AS-Iran Baku Ancam
TEHERAN - Pembunuhan komandan Pasukan Quds Iran, Mayor Jenderal Qassem Soleimani, oleh militer Amerika Serikat memicu baku ancam antara kedua negara.

Sejarah Berpihak Tuan Rumah
NAPLES - Kelayakan Inter-Milan berada di puncak klasemen sementara Liga Seri-A bakal kembali diuji saat melawat ke markas Napoli di San Paolo, Naples, Selasa (7/1/2020) dini hari WIB.

Voli Putri Indonesia Siap Bersaing di Thailand
JAKARTA- Tim nasional (timnas) bola voli putri Indonesia akan berlaga di Nakhon Ratchasima Thailand, 7-12 Januari.

Bupati Dilarang Mutasi Pejabat
SLEMAN - Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Sleman mengingatkan sekaligus meminta agar Pemkab Sleman tidak melakukan mutasi pejabat menjelang pelaksanaan Pilkada 2020. Lembaga ini telah mengirimkan surat terkait dengan larangan tersebut kepada Bupati Sleman.

Hujan Deras, Warga Serangan Kian Was-Was
JOGJA - Warga RT 5 dan RT 6 yang berada di RW 02 Serangan, Kelurahan Notoprajan, Kecamatan Ngampilan, Jogja mendesak pemerintah segera memperbaiki talud Sungai Winongodi wilayah mereka yang ambrol, Jumat (3/1/2020) malam lalu.

Pemkab Waspadai Konflik di Tahun Politik
BANTUL - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan oemilihan kepala desa (pilkades) yang nyaris berbarengan dinilai berpotensi konflik cukup tinggi.

Angka Kemiskinan Turun Tipis
WONSORI - Angka kemiskinan di Kabupaten Gunungkidul di 2019 turun 0,51%. Pemkab pun harus bekerja keras karena Pemda DIY telah mencanangkan angka kemiskinan di bawah 10%.

Kunjungan Selama Nataru Menggembirakan
PENGASIH - Kunjungan wisatawan pada musim libur sekolah akhir tahun sekaligus masa Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) mencapai 111.322 pengunjung.

Inflasi Diyakini Masih Terkendali
JAKARTA - Bank Indonesia meyakini inflasi pada 2020 masih akan berada pada kisaran 2% sampai 4%, sekalipun awal tahun sudah terjadi banjir se-Jabodetabek yang dikhawatirkan akan membuat inflasi volatile foods melesat.

Pelaku Industri Uang Elektronik Optimistis
JAKARTA - Pelaku industri uang elektronik di Tanah Air optimistis kontribusi industri uang elektronik terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia akan naik secara signifikan dalam beberapa tahun ke depan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.