HARIAN JOGJA HARI INI: Waktu Tunggu Trans Jogja Masih Lama

Harian Jogja Hari Ini. - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
07 Januari 2020 07:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Waktu Tunggu Trans Jogja Masih Lama
JOGJA - Jumlah penumpang yang secara rutin setiap hari menggunakan Trans Jogja baru mencapai 40% dari total penumpang. Dari angka itu didominasi karakteristik pelajar atau mahasiswa.

370.000 Peserta BPJS Turun Kelas
JAKARTA - Sekitar 370.000 peserta mandiri Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan memilih untuk turun kelas pasca pemerintah menyatakan kenaikan iiuran mulai 2020.

Serba Salah Menggunakan Tas Kain Ramah Lingkungan
Kampanye gerakan go green untuk mengurangi jumlah sampah kantong plastik di Bumi sering dikaitkan engan penggunaan tas kain yang bisa dipakai berulang-ulang. Namun sebenarnya penggunaan tas kain yang biasa disebut dengan tote bag ini juga berdampak buruk.

Pemakaman Bergolak Dendam
TEHERAN - Ratusan ribu warga Iran mengalir ke jalan-jalan Ibu Kota Teheran, Senin (6/1/2020), untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Mayjen Qassem Soleimani.

Waspadai Para Pelari
MANCHESTER - Manchester City berambisi membalas dendam atas kekalahan mereka di Liga Premier saat melawat ke markas Manchester United (MU) dalam semifinal Piala Liga, rabu (8/1/2020) dini hari WIB.

PSS Terus Ditinggal Pemain
GIANYAR - Perpindahan pemain PSS musim lalu ke klub lain terus terjadi. Setelah ditinggal Haris Tuharea dan Ricky Kambuaya, skuat Super Elang Jawa harus rela kehilangan dua pemain di posisi gelandang.

Kemunculan Sinkhole Hebohkan Girisubo
GUNUNGKIDUL - Fenomena tanah ambles membentuk lingkaran atau sinkhole muncul di tengah lahan pertanian di Dusun Kawangawen, Desa Karangawen, Girisubo, Gunungkidul. Fenomena ini muncul Jumat (3/1/2020) seusai hujan lebat.

Pemkot Jamin Hak Cuti Melahirkan
JOGJA - Kendati tak diatur secara langsung dalam Perwal No.107/2019 tentang Pedoman Pengadaan Pengelolaan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perseorangan, hak cuti melahirkan tetap diberikan kepada para pegawai kontrak di lingkup Pemkot Jogja.

Suporter Pelaku Penusukan Dibekuk Polisi
SLEMAN - jajaran Reskrim Polsek Mlati, Sleman, menangkap Yudi Wibowo yang terlibat dalam penusukan berlatar belakang rivalitas dukungan terhadap klub sepak bola.

Kocok Ulang Pejabat, Bupati Bisa Dipidanakan
WONOSARI - Mulai Rabu (8/1/2020) Bupati Gunungkidul tak bisa lagi memutasi pejabat. Hal ini sesuai dengan aturan dalam Undang-Undang No.10/2016 tentang Pilkada. jika nekat memutasi pejabat tanpa ada rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri, maka sanksi pidana bisa dijatuhkan.

Akses ke Puskesmas Temon II Sulit
TEMON - Relokasi Puskesmas Temon II dari Jalan Raya Wates Purworejo kilometer 15, Desa Temon Kulon, Kecamatan Temon ke Desa Palihan, Kecamatan Temon sejak pertengahan 2018 memunculkan masalah jalan yang sulit diakses.

Isu Radikalisme Dinilai Politis
SLEMAN - Isu radikalisme yang disebut terjadi di tiga pilar dakwah yakni masjid, pesantren dan kampus dinilai sebagai tuduhan keji dan hanya bersifat politis.

Harga Gabah Tunjukkan Anomali
JAKARTA - Survei yang dilakukan oleh Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) memperlihatkan fenomena anomali harga gabah di daerah sentra produksi. Jika laporan Badan Pusat Statistik (BPS) memperlihatkan tren kenaikan harga gabah seusai panen raya berlalu, hal sebaliknya justru ditunjukkan oleh survei AB2TI.

Kredit Investasi Stimulus Modal Kerja
JAKARTA - Kredit segmen modal kerja pada 2019 tumbuh melandai, sebaliknya kredit investasi bergerak stabil di angka pertumbuhan double digit pada periode yang sama.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.