Advertisement

Markasnya Didirikan di Jogja oleh Raja Keraton Sejagat, Laskar Merah Putih ternyata Pendukung Jokowi

Bhekti Suryani
Kamis, 16 Januari 2020 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Markasnya Didirikan di Jogja oleh Raja Keraton Sejagat, Laskar Merah Putih ternyata Pendukung Jokowi Warga Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, digegerkan oleh kemunculkan orang yang mengaku sebagai pemimpin Kerajaan Agung Sejagat alias KAS. - Ist/Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Ormas Laskar Merah Putih (LMP) yang markasnya juga berdiri di Jogja ternyata terlibat aksi politik saat Pilpres 2019.

Raja Keraton Agung Sejagat, Toto Santosa membangun markas Laskar Merah Putih (LMP) di rumah kontrakannya di Godean, Sleman, Yogyakarta.

Advertisement

Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman, DIY, Adi Arya Pradana mengatakan pihaknya sempat menanyakan soal kegiatan laskar bentukan Toto.

"Tiap kali kami panggil, Pak Toto hadir menjelaskan aktivitas sampai kenapa beralih dari koperasi ke Laskar Merah Putih. Mereka punya alasan sendiri," katanya, Kamis (16/1/2020).

Adi menegaskan, pihak desa keberatan dan menolak rumah kontrakan Toto dijadikan markas Laskar Merah Putih. Namun, Toto terus mengatakan laskar besutannya sudah dibentuk lama.

"Alasannya mereka sudah jadi pengurus lama akan teruskan ini. Terakhir kami tolak karena enggak mau markasnya di situ," ujarnya seperti dikutip dari Inews.id.

LMP di berbagai daerah pada Pilpres 2019 mendklarasikan diri mendukung capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin. Jejak digital dukungan LMP kepada Jokowi-Ma'ruf Amin bertebaran di media massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Bidik LHKPN 2 Pejabat Pemilik Kripto Miliaran Rupiah

News
| Rabu, 24 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement