Wow, Jogja Jadi Tuan Rumah Konferensi Polisi Wanita se-Dunia

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto saat berbincang di Radio Star Jogja, Rabu (22/1/2020). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
22 Januari 2020 15:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Jogja akan menjadi tuan rumah Konferensi Internasional Polisi Wanita se-Dunia atau "International Association of Women Police" (IAWP) pada September 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini harus mendapatkan dukungan dari banyak pihak karena sebelumnya para polwan Indonesia sudah memperjuangkan agar Indonesia dipilih menjadi tempat berlangsungnya kegiatan IAWP.

"Kok ndilalah [kebetulan] Jogja yang dipilih. Ini luar biasa," kata Yuliyanto saat berbincang di Radio Star Jogja, Rabu (22/1/2020).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tujuh hari, mulai 4-11 September 2020. Setidaknya lebih dari 700 polwan dari seluruh penjuru dunia akan hadir memeriahkan acara tersebut.

"Ini momen sangat menarik dan kesempatan bagi masyarakat untuk menjual Jogja pada dunia," kata dia.

Pihaknya berharap agar berbagai pihak turut menjaga nama baik Jogja. Termasuk seputar aksi klithih yang belakangan ini merajalela di Jogja.

"Keluhan klithih ini harus dihilangkan. Tidak hanya soal pemberitaannya tetapi juga pelakunya semoga sudah tidak ada lagi. Semua stakeholder harus campur tangan," kata Yuliyanto.