Surat Rekomendasi PDIP Turun, Ini Dua Nama Calon Tetap Wabup Kulonprogo

Kepala Bappeda Kulonprogo, Agus Langgeng Basuki bersepeda meninggalkan Panti Marhaen, DPC PDIP Kulonprogo, Jalan Tobanan, Dusun Dayakan, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Jumat (15/11/2019). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara
23 Januari 2020 01:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) perihal penetapan dua nama calon wakil Bupati Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022 mencuat ke permukaan.

Dalam surat tertanggal 21 Januari 2020, disebutkan bahwa DPP PDIP secara resmi mengusulkan Fajar Gegana dan Agus Langgeng Basuki sebagai calon tetap wabup Kulonprogo. Di bagian bawah surat tersemat tanda tangan Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Bendahara Sekretariat Bersama Penjaringan Cawabup Kulonprogo, Akhid Nuryati, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan surat tersebut. Namun Akhid yang juga menjabat sebagai Bendahara DPC PDIP Kulonprogo ini belum bisa memberi keterangan lebih lanjut. "Dari DPC masih akan dirapatkan bersama Sekber," ujarnya lewat sambungan telepon, Rabu (22/1/2020).

Agus Langgeng Basuki saat dimintai tanggapan menyatakan belum menerima secara langsung surat rekomendasi tersebut. Untuk saat ini dia memilih untuk mengikuti mengikuti prosedur yang ada dan belum akan membicarakan langkah ke depan sebelum benar-benar ada kepastian.

"Saya nunggu tahapan selanjutnya aja, karena ketentuannya kan memang masih ada rekomendasi dari partai pengusung lain," ujar Agus yang saat ini berstatus sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kulonpogo itu.