Advertisement

ANCAMAN VIRUS CORONA: 5 Mahasiswa UII Jogja yang Kini Berada di Tiongkok Dalam Pantauan

Rahmat Jiwandono
Senin, 27 Januari 2020 - 22:17 WIB
Bhekti Suryani
ANCAMAN VIRUS CORONA: 5 Mahasiswa UII Jogja yang Kini Berada di Tiongkok Dalam Pantauan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebanyak lima mahasiswa dari program studi (prodi) Manajemen dan Teknik Informatika, Universitas Islam Indonesia (UII) sedang menimba ilmu di Nanjing, Tiongkok dipantau supaya tidak tertular virus Corona.

Sebetulnya ada 12 mahasiswa di sana, tujuh di antaranya sudah kembali di Indonesia. Perwakilan dari Nanjing Xiaozhuang University yaitu Brighstar Education, Ridlwan mengatakan tujuh mahasiswa UII dari jurusan itu sudah kembali ke Indonesia pada awal Januari ini.

Advertisement

Terkait dengan penyebaran Virus Corona, otoritas Kampus Nanjing Xiaozhuang University menyatakan untuk mahasiswa yang masih di kampus saat ini diimbau untuk tetap tinggal di kampus. "Mahasiswa tidak dibolehkan keluar dari wilayah Nanjing," katanya, Senin (27/1/2020).

Mahasiswa juga dilarang makan makanan yang berasal dari luar kampus. Mereka hanya diizinkan untuk masak sendiri atau makan makanan yang sudah disediakan oleh kampus. Mahasiswa wajib menggunakan masker serta dicek kesehatan gratis di kampus.

Adapun, Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) UII, Ratna Permata Sari menuturkan, 12 mahasiswa tersebut sedang mengambil double degree atau gelar ganda di Nanjing. Mereka berangkat ke sana sejak tahun lalu.

Menurutnya, dari lima mahasiswa yang masih berada di Nanjing, tiga orang direncanakan pulang ke Indonesia pada akhir Januari ini. "Untuk kedua orang lainnya, mereka masih akan menempuh masa studi di Nanjing Xiaozhuang University," jelasnya.

UII masih memantau perkembangan virus Corona di Tiongkok. Untuk itu, mahasiswa yang ada di sana terus menjalin komunikasi dengan KBRI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement