Advertisement

Masa Pembayaran PBB Dimulai, Tahun Ini Tak Ada Kenaikan

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 06 Februari 2020 - 02:17 WIB
Nina Atmasari
Masa Pembayaran PBB Dimulai, Tahun Ini Tak Ada Kenaikan Petugas gabungan mengawal proses pembersihan lahan lokasi pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) Kulonprogo, Kamis (28/6 - 2018). (Antara / Andreas Fitri Atmoko)

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kulonprogo menyerahkan Surat Pemberitahuan Pajak Terutang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (SPPT PBB P2) 2020 di Aula Adikarto, Kompleks Pemkab Kuloprogo, Rabu (5/2/2020).

Dalam kegiatan tersebut diserahkan secara simbolis SPPT PBB P2 2020 kepada 12 Panewu se-Kulonprogo dan wajib pajak panutan. BKAD juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Wajib Pajak SPPT PBB P2 2019.

Kepala BKAD Kulonprogo, Triyono, mengatakan para panewu dan lurah yang telah mengelola pajak di daerahnya masing-masing bisa bekerja lebih keras lagi. Panewu dan lurah harus mempertahankan dan meningkatkan capaian realisasi PBB P2 di Kabupaten Kulonprogo pada tahun ini.

"Serta tidak ada kenaikan PBB, khususnya kenaikan harga tanah yang ada di Kabupaten Kulonprogo sebagai dampak pembangunan bandara," ujarnya.

Bupati Kulonprogo, Sutedjo meminta kepada para panewu dan lurah untuk membuat target dalam pengumpulan SPPT PBB P2 di tingkat Kapanewon dan Kalurahan untuk meningkatkan capaian SPPT PBB P2 tahun 2020

“Saya pernah mengalami sendiri ketika menjadi lurah selama 12 tahun, dan selalu juara untuk pelunasan PBB-nya setiap tahun. Kuncinya adalah percepatan penyelesaian pembayaran pajak ini,” ujarnya Sutedjo.

Diharapkan para panewu dan lurah bisa mencontoh hal tersebut agar bisa diterapkan di daerahnya masing-masing. Supaya pada batas penyelesaian pembayaran pajak di tingkat kabupaten bisa tepat waktu.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement