Advertisement

3 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lampu Merah Milir

Newswire
Rabu, 19 Februari 2020 - 01:47 WIB
Nina Atmasari
3 Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Lampu Merah Milir Mobil travel bernomor R 1317 FA yang terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Wates-Jogja, simpang tiga Milir, Kelurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprog. - Suara.com/Baktora

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Tiga kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Wates-Jogja atau tepatnya di simpang tiga Milir, Kalurahan Kedungsari, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo, Selasa (18/2/2020). Ketiganya berupa satu buah truk dan dua mobil.

Pengemudi truk, Ian Ruhyana (43) menjelaskan saat kejadian ia tengah melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di APILL Milir, lampu lalu lintas menunjukkan tanda merah untuk berhenti.

Advertisement

"Saya sudah berhenti saat lampu berubah merah, tiba-tiba ada suara keras dua kali dari belakang. Setelah saya cek ada satu mobil yang mengeluarkan asap," kata Ian saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Ian menuturkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 wib. Ian yang tengah membawa benang untuk dikirim ke Bandung mengatakan satu buah mobil travel berjenis dengan nomor polisi R 1317 FA terhimpit.

"Satu mobil sempat terhimpit di tengah. Selanjutnya saya memajukan truk, agar pengemudi dan penumpang di mobil tersebut bisa keluar" jelasnya.

Pengemudi mobil L300, Nano Sunarno (43), mengatakan tengah membawa dua penumpang. Ia hendak mengantarkan penumpang dari Jogja ke Purwokerto.

"Saya dari Jogja mau mengantar dua penumpang ke Purwokerto. Sebenarnya saya sudah berhenti saat lampu merah. Namun dari belakang ada mobil yang menabrak saya, sehingga mobil saya ikut terdorong membentur truk yang ada di depan. Saya tak mendengar suara rem, dan hantamannya sangat keras," jelas dia.

Sementara Mobil Rush bernomor polisi AB 1288 AJ mengalami ringsek di bagian depan. Hal itu juga terjadi pada mobil travel yang dikemudikan Sunarno. Dua penumpang travel, kata Sunarno dipindah ke mobil travel lain yang sedang melintas.

"Dua penumpang tidak mengalami luka, mereka tadi sempat syok. Namun sudah saya oper ke mobil lain yang juga mengantar penumpang," kata dia.

Peristiwa tersebut menyebabkan ruas jalan Wates-Jogja macet. Sejumlah petugas Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo yang datang langsung mengurai kemacetan.

Diwawancarai terpisah, Anggota Piket Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kulonprogo, Aiptu Silo Bagindo menjelaskan bahwa tidak ada korban dalam kecelakaan tersebut.

"Untuk korban negatif (tidak ada) hanya kerugian materi. Sebelumnya sempat terjadi macet karena dua mobil yang terlibat kecelakaan berada di badan jalan," kata dia.

Terkait dugaan terjadinya kecelakaan, Silo mengaku bahwa petugas masih melakukan penyelidikan.

"Untuk dugaan sementara masih kami dalami, saksi-saksi sudah kami bawa ke polres Kulonprogo untuk dimintai keterangan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement