Advertisement

PILKADA BANTUL: Totok Sudarto Akui Digandeng Suharsono

Ujang Hasanudin
Minggu, 23 Februari 2020 - 15:17 WIB
Arief Junianto
PILKADA BANTUL: Totok Sudarto Akui Digandeng Suharsono ilustrasi. - dok

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kendati masih enggan menyebur secara langsung, petahana itu sudah memastikan memilih mantan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bantul Totok Sudarto sebagai pendampingnya.

Totok justru mengaku sudah pasti digandeng Suharsono dalam Pilkada tahun ini. Kepastian itu, kata Totok, disampaikan langsung oleh Suharsono pada Rabu (19/2/2020) lalu. “Sudah [ada kesepakatan] kalau sebelumnya [keyakinan] 99 persen, kemarin [Rabu] beliau bilang 100 persen,” kata Totok, Sabtu (22/2/2020).

Advertisement

Dengan adanya kepastian tersebut, dia mengaku kian mantap melangkah dan melakukan berbagai kegiatan pemenangan dengan segala kemampuan yang dia miliki.

Meski bukan kader salah satu partai politik, tetapi di mengklaim punya jaringan yang cukup banyak. Bahkan Totok mengklaim sudah banyak sukarelawan yang siap mendukung, “Bukan hanya mendukung tapi nyengkuyung,” ucap Totok.

Soal mekanisme pendaftaran, dia menyerahkan sepenuhnya pada partai politik pengusung. Selain Gerindra, dia mengklaim sudah ada beberapa patai politik yang merapat.

Suharsono mengakui alasannya memilih kalangan birokrat menjadi bakal calon wakilnya di pilkada karena dirinya ingin fokus melanjutkan pembangunan untuk Bantul. Terlebih dirinya juga bukan orang partai politik.  “Saya sementara ini memilih putra daerah yang anggun. Anggun itu artinya Asli Gunung, tebak sendiri siapa? Dia dari birokrat,” kata Suharsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement