PILKADA BANTUL: Totok Sudarto Akui Digandeng Suharsono

ilustrasi. - dok
23 Februari 2020 15:17 WIB Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Kendati masih enggan menyebur secara langsung, petahana itu sudah memastikan memilih mantan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Sumber Daya Manusia dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bantul Totok Sudarto sebagai pendampingnya.

Totok justru mengaku sudah pasti digandeng Suharsono dalam Pilkada tahun ini. Kepastian itu, kata Totok, disampaikan langsung oleh Suharsono pada Rabu (19/2/2020) lalu. “Sudah [ada kesepakatan] kalau sebelumnya [keyakinan] 99 persen, kemarin [Rabu] beliau bilang 100 persen,” kata Totok, Sabtu (22/2/2020).

Dengan adanya kepastian tersebut, dia mengaku kian mantap melangkah dan melakukan berbagai kegiatan pemenangan dengan segala kemampuan yang dia miliki.

Meski bukan kader salah satu partai politik, tetapi di mengklaim punya jaringan yang cukup banyak. Bahkan Totok mengklaim sudah banyak sukarelawan yang siap mendukung, “Bukan hanya mendukung tapi nyengkuyung,” ucap Totok.

Soal mekanisme pendaftaran, dia menyerahkan sepenuhnya pada partai politik pengusung. Selain Gerindra, dia mengklaim sudah ada beberapa patai politik yang merapat.

Suharsono mengakui alasannya memilih kalangan birokrat menjadi bakal calon wakilnya di pilkada karena dirinya ingin fokus melanjutkan pembangunan untuk Bantul. Terlebih dirinya juga bukan orang partai politik.  “Saya sementara ini memilih putra daerah yang anggun. Anggun itu artinya Asli Gunung, tebak sendiri siapa? Dia dari birokrat,” kata Suharsono.