Angkringan di Lendah Dibobol Maling, Pelaku Terekam CCTV

Ilustrasi CCTV. - Reuters
26 Februari 2020 13:47 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Nasib apes menimpa Dwianto, 35. Tabung gas dan sejumlah perkakas meliputi tiga buah ceret, satu wajan besar serta pelbagai minuman sachet yang disimpan di warung angkringannya di kawasan simpang empat Cangakan, Kapanewon Lendah, lenyap digasak maling, Rabu (26/2/2020).

Peristiwa tersebut diketahui korban sekitar pukul 07.30 WIB. "Saya tahunya tadi jam 7.30 WIB, kebetulan saya balik ke angkringan mau ambil helm karena semalam lupa bawa pulang, begitu sampai saya kaget kok pintu laci bawah terbuka, setelah saya cek lagi ternyata sudah pada tidak ada barang-barangnya," kata warga Dusun Kalangan, Kalurahan Bumirejo, Lendah ini lewat pesan singkat, Rabu siang.

Aksi pencurian itu ternyata sempat terekam CCTV milik toko yang berada dekat dengan angkringan tersebut. Dwianto mengungkapkan berdasarkan hasil rekaman CCTV, terlihat dua mobil berhenti di depan angkringannya yang sudah tutup sekitar pukul 4.30 WIB.

Mobil pertama, Suzuki Carry berwarna hitam datang dari arah utara atau Kapanewon Sentolo disusul mobil kedua merek Avanza warna silver dari arah timur atau Brosot, Lendah.

"Orang dari mobil pertama terlihat mindahin barang-barang angkringan saya ke mobil kedua, lalu mobil pertama putar balik ke arah urara sedangkan mobil kedua ke arah barat, Kapanewon Panjatan," ujarnya.

Atas kejadian ini, Dwianto mengaku belum melapor polisi karena menurutnya kerugian yang diderita tidak seberapa. "Belum mas, isin, soalnya tidak seberapa, nanti tiwas lapor cuma dicuekin sama pak polisi," ucapnya.

Kendati begitu ia berharap agar kemanan kawasan Cangakan bisa ditingkatkan. Hal ini mengingat peristiwa serupa pernah menimpa sejumlah warung di daerah tersebut. "Kalau warung di deretan jalan Cangakan udah hampir semua kena, cuma yang terekam CCTV baru kali ini, kayaknya mereka itu sindikat dan udah profesional."

Menanggapi hal tersebut Kepala Kepolisian Sektor Lendah Ajun Komisaris Polisi Fakhrorudin mengatakan akan melakukan tindak lanjut. Kepada korban, ia meminta untuk segera melapor supaya memudahkan kepolisian melakukan pengungkapan.

"Sekecil apapun informasi dan laporan pasti kami tindaklanjuti, dan yang pasti kami akan menggencarkan patroli," ucapnya.