Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Bermuatan Hebel Tergelimpang

David Kurniawan
Kamis, 27 Februari 2020 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Kuat Menanjak, Truk Tronton Bermuatan Hebel Tergelimpang Truk tronton penuh muatan bata ringan yang terguling di tanjakan Krikilan, Desa Candirejo, Semin. Kamis (27/2/2020). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO – Truk tronton bermuatan bata ringan atau hebel dengan nomor polisi N 8606 UQ tergelimpang di tanjakan Krikilan, Desa Candirejo, Semin pada Kamis (27/2/2020) pukul 24.00 WIB. Diduga kecelakaan tunggal ini terjadi karena tronton tidak kuat menanjak sehingga berjalan mundur hingga akhirnya tergelimpang di area pekarangan warga.

Sopir Tronton, Herudin,61, mengatakan, dirinya akan mengirimkan hebel menuju ke wilayah Karangmojo. Namun demikian, belum sampai di tempat tujuan, tronton terguling di tanjakan Krikilan. Menurut dia, peristiwa ini bermula saat akan menanjak, namun tronton yang dikendarai tak kuat menanjak.

Advertisement

Awalnya, ia berinisiatif mundur guna mencari tempat yang lebih rata-rata untuk ancang-ancang melewati tanjakan. Pada saat akan mundur dibantu seorang warga, upaya tersebut tidak berjalan baik. Tronton terlalu ke kiri hingga keluar dari aspal. Karena memiliki muatan penuh, tanah yang dipijak ambles hingga akhirnya tronton tergelimpang di area lahan milik warga. “Saya sudah mencoba kendalikan, tapi tidak membuahkan hasil,” kata Herudin di sekitar lokasi kejadian.

Ia pun mengaku tidak mengalami luka-luka karena kejadian laka tersebut. Hanya saja, sambung Herudin, tronton mengalami ringsek di bagian kiri karena tertindih muatan bata ringan. “Ini masih dalam proses pemindahan muatan menggunakan armada lainnya,” ungkapnya.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait dengan adanya laka tunggal di tanjakan Krikilan. Menurut dia, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena sopir tronton dalam keadaan selamat. “Hanya tronton dan muatannya yang rusak, sedang sopir kondisinya sehat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement