Advertisement

Suharsono Mantap Pilih Totok Sudarto Maju Pilkada Bantul

Ujang Hasanudin
Kamis, 05 Maret 2020 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Suharsono Mantap Pilih Totok Sudarto Maju Pilkada Bantul Bupati Bantul Suharsono dalam acara Sarasehan Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0 di Ruang Mandala Saba, kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Senin (17/6/2019).- Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Bakal Calon Bupati Bantul Suharsono kembali memantapkan pilihannya terhadap Totok Sudarto sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) 2020 ini.

Ia sudah mengevaulasi nama-nama yang bakal mendampinginya sejak jauh hari, namun sejauh ini ia menemukan kenyamanan dengan Totok yang merupakan mantan Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bantul.

Advertisement

“Sementara ini saya mantapnya sama Pak Totok, Tak ajak sing iso [saya mengajak orang yang bisa] kerjasama dengan saya,” kata Suharsono, saat ditemui di Parasamya, Kompleks Pemerintahan Kabupaten Bantul, Kamis (5/3/2020).

Selain itu Suharsono juga menilai Totok sudah pensiuan dan tidak terlalu memikirkan keluarga, karena anak-anaknya sudah besar sehingga tenaga dan pikirannya bisa difokuskan untuk sama-sama membantu dirinya melanjutkan pembangunan di Bantul.

Suharsono meyakini sejumlah kadernya di Gerindra maupun partai koalisi bisa merestui pilihannya. Rencananya Jumat (hari ini) pensiunan Polri berpangkat Komisaris Besar ini akan menemui pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra di Jakarta untuk membicarakan berbagai hal, “Salah satunya itu [menjemput rekomendasi],” kata dia.

Selain fokus konsolidasi internal partai, Ketua DPC Gerindra Bantul ini juga masih terus berkomunikasi dengan sejumlah partai lainnya untuk berkoalisi. Suharsono mengkliam Golkar salah satunya yang akan merapat dan mendukung dirinya bersama Totok Sudarto.

Sebelumnya Suharono sudah menyebut ciri-ciri orang yang bakal mendampinginya di Pilkda 2020, yakni dari kalangan birokrat dan asli kelahiran wilayah perbukitan atau anak gunung (Anggun) di Bantul. Tanta-tanda itu merujuk pada Totok Sudarto yang kini menjadi staf ahli bupati bidang kesejahteraan. Kini Suharsono sudah terang-terangan menyebut nama Totok Sudarto.

Totok Sudarto juga sudah mengkonfirmasi terkait ajakan Suharsono dan ia sudah menyanggupi bahkan siap berkorban untuk membangun Bantul. “Sudah [ada kesepakatan] kalau sebelumnya [keyakinan] 99 persen, kemarin Rabu beliau ngomong 100 persen,” kata Totok, beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement