Advertisement

Mulai Besok, RSUD Wates Pindah ke Gedung Baru

Lajeng Padmaratri
Minggu, 08 Maret 2020 - 09:47 WIB
Nina Atmasari
Mulai Besok, RSUD Wates Pindah ke Gedung Baru Suasana boyongan di RSUD Wates dari gedung lama ke gedung baru yang baru saja dibangun di sisi selatan, Sabtu (7/3/2020). - Harian Jogja/Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Setelah selesai membangun gedung baru bulan lalu, beberapa hari ini RSUD Wates tengah sibuk boyongan dari gedung lama ke gedung baru. Kepada pasien, manajemen rumah sakit mohon pemakluman apabila pindahan mengganggu pelayanan.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja pada Sabtu (7/3/2020) siang, di beberapa sisi RSUD Wates sudah dipasangi pengumuman bahwa pelayanan poliklinik dan IGD akan menggunakan gedung baru mulai Senin (9/3/2020) besok.

Advertisement

Direktur RSUD Wates, Lies Indriyati menjelaskan sejak Sabtu sudah dilakukan pindahan dari ruang instalasi gawat darurat (IGD) di gedung lama ke gedung baru. Meski masih ada pasien yang dirawat di sana, ia akan memastikan pasien tak terganggu.

"Hari ini IGD jalan dua tempat. Di gedung lama hari ini masih menerima pasien dan menyelesaikan pasien yang sudah dirawat sebelumnya, sambil kita tata IGD di gedung baru," kata Lies saat ditemui di sela-sela boyongan, Sabtu.

Selain IGD, fasilitas lain yang dipindah ialah ruang ICU, HCU, ruang rawat inap kelas I dan VIP, serta ruang radiologi. Beberapa poliklinik juga akan dipindah, seperti poli obsgyn, anak, geruatri, orthopedi, dan sebagainya. Di gedung lama menyisakan poliklinik jiwa, kir kesehatan, pojok dots, dan rehabilitasi medik yang tetap menempati tempatnya semula.

Lies meminta pasien untuk dapat memaklumi jika proses pemindahan ini menyebabkan ketidaknyamanan di RSUD Wates. Namun, ia akan berupaya semaksimal mungkin supaya tidak mengganggu pelayanan.

"Begitu IGD di gedung baru siap, pelayanan di gedung lama kita stop dan pindah ke gedung baru. Pelayanan enggak bisa tertunda atau berhenti," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement