Advertisement

Begini Kondisi Terakhir Dua Pasien yang Diisolasi di RSUD Wates

Jalu Rahman Dewantara
Minggu, 08 Maret 2020 - 20:07 WIB
Budi Cahyana
Begini Kondisi Terakhir Dua Pasien yang Diisolasi di RSUD Wates Ilustrasi - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Dua pasien yang dirawat di RSUD Wates, Kulonprogo, karena mengeluh batuk setelah pulang dari umrah masih dalam pemantauan. Dirut RSUD Wates Lies Indriyati memastikan kondisi kedua pasien tersebut saat ini stabil.

"Dua pasien itu saat ini dalam kondisi stabil, salah satu bahkan bisa dikatakan sudah fit dan jika tidak ada halangan, besok bisa diperbolehkan pulang,” kata Lies dihubungi Harian Jogja, Minggu (8/3/2020).

Advertisement

Sementara, pasien satunya tetap dirawat di ruang ICU. Tim dokter juga masih terus memeriksa kondisi pasien tersebut. "Kami masih terus melakukan pemeriksaan untuk mengetahui apakah tertular Covid-19 Corona apa tidak, mudah-mudahan hasilnya negati," ucapnya.

Kepada masyarakat, Lies mengimbau untuk tidak panik. Menurutnya tidak semua orang yang pulang dari luar negeri dan jatuh sakit seperti batuk atau flu berarti terjangkit virus Corona. Ada kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa menjadi penyebab penyakit tersebut, seperti kondisi tubuh yang kurang fit atau karena faktor lingkungan dan cuaca.

"Waspada memang perlu, tapi tidak perlu panik, pemeriksaan yang kami lakukan kemarin itu karena bagian dari upaya antisipasi dan pencegahan," ujarnya.

RSUD Wates mengisolasi dua pasien yang baru saja pulang dari ibadah umrah. Kedua jamaah yang sempat transit di Malaysia. Kedua pasien itu berjenis kelamin laki-laki dengan kisaran usia 50 tahunan. Keduanya dirawat di ruang isolasi di Bangsal Gardenia RSUD Wates.

Sebelum dirawat, salah satu pasien saat datang berobat dan mengeluh batuk serta sesak napas. Pasien tersebut sudah diperiksa dan mengalami pneumonia. Sementara, pasien satunya hanya mengeluhkan batuk dan demam, kemudian begitu dicek dia menderita bronkitis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yordania Tegaskan Larang Wilayah Udaranya Jadi Medan Tempur Iran vs Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement