Advertisement

Pencurian Keyboard di Gereja Brosot Terekam CCTV, Pelaku Laki-Laki dan Perempuan

Jalu Rahman Dewantara
Senin, 09 Maret 2020 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Pencurian Keyboard di Gereja Brosot Terekam CCTV, Pelaku Laki-Laki dan Perempuan Potongan rekaman CCTV pencurian di Gereja Santa Theresia, Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, Senin (9/3/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-- Aksi pencurian sebuah alat musik jenis keyboard di Gereja Santa Theresia, Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur, terekam circuit closed television (CCTV).

Alat musik senilai Rp15 juta yang biasa digunakan untuk mengiringi peribadatan misa itu digondol maling pada Minggu (8/3/2020).

Advertisement

Berdasarkan hasil rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah dua orang, masing-masing berjenis kelamin perempuan dan laki-laki. Pelaku perempuan memakai kaos biru dan celana pendek jeans biru, sementara pelaku laki-laki mengenakan kaos putih dan celana panjang warna hitam. Kedua pelaku juga membawa mobil merek Avanza warna hitam dengan plat nomor B. Mobil tersebut diparkirkan di halaman gereja.

Dari rekaman itu juga diketahui aksi pencurian berlangsung sekira pukul 14.00 WIB. Turun dari mobil, pelaku laki-laki berusia sekitar 50 tahun itu sempat berjalan ke salah satu rumah yang berada tepat di depan gereja. Rumah tersebut diketahui milik Warinah, yang telah ditugaskan pengurus gereja menjadi pemegang kunci Gereja Santa Theresia.

Usai dari rumah Warinah, pelaku laki-laki itu nampak memasuki gereja lewat pintu depan. Tak berselang, pelaku keluar lewat pintu belakang dengan telah membawa sebuah keyboard warna hitam yang dipanggul di atas pundak. Sementara pelaku perempuan yang sedari tadi menunggu di teras samping gereja langsung masuk ke dalam mobil.

Sementara itu Warinah, saat ditemui di kediamannya mengaku telah meminjamkan kunci gereja kepada dua pelaku. Warinah tak berpikiran macam-macam karena pelaku beralasan meminjam kunci itu untuk bisa menunaikan ibadah di dalam gereja. "Yang minjam ke sini yang laki-laki, katanya mau izin ibadah," ujar Warinah, Senin (9/3/2020).

Kapolsek Galur, Kompol Sutikno membenarkan peristiwa tersebut. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan bersama Polres Kulonprogo. Bukti berupa rekaman CCTV juga akan diperiksa untuk mengindentifikasi ciri-ciri pelaku.

"Sekarang masih kami selidiki, semoga dengan adanya bukti rekaman CCTV bisa membantu melacak pelaku," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement