HARIAN JOGJA HARI INI: HB X Minta Belanda Kembalikan Manuskrip

Harian Jogja Hari Ini - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati
12 Maret 2020 10:27 WIB Bernadheta Dian Saraswati Jogja Share :

HB X Minta Belanda Kembalikan Manuskrip
JOGJA - Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat Sri Sultan HB X berharap agar sejumlah manuskrip Kraton yang berada di luar negeri bisa dikembalikan seperti halnya Keris Pangeran Diponegoro.

Amien Dipinggirkan, Loyalis Gagas PAN Reformasi
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) di ambang perpecahan setelah loyalis Amien Rais menggaungkan pembentukan PAN Reformasi.

Lika-Liku Vaksin Membendung Penyakit
Merebaknya virus Corona mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi. Dalam sejarahnya konsep imunisasi modern sebenarnya telah dikembangkanm sejak abad ke-18. Kini vaksin diproduksi masal dan menjadi bagian dari industri kesehatan penting.

Wuhan Mulai Pulih
BEIJING - Industri-industri utama, termasuk transportasi umum, di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei, Tiongkok, segera memulai lagi kegiatan mereka.

AMBYAR !!!
LEIPZIG - Tottenham Hotspur remuk redak di Liga Champions. Setelah dipermalukan di kandang pada leg I babak 16 besar, tim besutan Jose Mourinho tersebut hancur pada leg II.

Kratingdaeng Jadi Sponsor Utama
JOGJA- Produsen minuman berenergi, Kratingdaeng, menjadi sponsor utama PSIM Jogja dua musim ke depan. Logo dua banteng berwarna merah yang diapit oleh rembulan akan menempel di dada depan jersey PSIM Jogja.

Kejar Target, 29 Maret, Pembangunan Dikebut
JOGJA - Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, sangat mendukung rencana operasional Yogyakarta International Airport (YIA) secara penuh pada 29 Maret 2020.

Satpol PP Sleman Kekurangan Personel
SLEMAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sleman mengeluhkan jumlah personel yang minim. Saat ini, Satpol PP Sleman baru diisi oleh 40 orang petugas operasional yang dibagi dalam lima regu.

KEK Pariwisata Belum Jelas, Penataan Samas Terhambat
BANTUL - Pemda DIY dan Pemkab Bantul belum bisa melanjutkan proses penataan fisik di kawasan pantai Samas dan sekitarnya. Pasalnya izin Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dari Pusat hingga kini belum juga keluar.

Dinamika Politik Masih Sangat Cair
WONOSARI - Jelang pikada di tahun ini, dinamika poltiik di Gunungkidul masih sangat cair. Selain belum memastikan calon yang bakal diusung, partai politik belum menentukan arah koalisi karena hingga sekarang masih sebatas komunikasi.

Terancam Longsor, 3 KK Mengungsi
WATES - Bukit setinggi 30 meter yang berlokasi di Dusun Sebrang Kidul, Kapanewon Girimulyo, mengalami longsor pada Jumat (6/3/2020). Sebanyak tiga kepala keluarga (KK) yang tinggal di dekat lokasi tersebut terpaksa mengungsi.

Warga Perlu Diedukasi Hal Logis
SLEMAN - Masyarakat Kabupaten Gunungkidul didorong untuk lebih banyak diedukasi tentang hal rasional atau logis, menyusul tingginya kasus bunuh diri di wilayah ini. Bunuh diri yang niasa disebut warga pulung gantung di Bumi Handayani kerap dikaitkan dengan hal mistis.

BI Evaluasi Target Pertumbuhan Kredit Perbankan
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia Perry Wajiyo mengatakan akan kembali mengevaluasi proyeksi pertumbuhan kredit perbankan seiring dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang diperkirakan hanya tumbuh 5,2% pada tahun ini.

Jangan Melupakan Sejarah
Maestro tari keturunan Tionghoa Indonesia, Didik Nini Thowok mengingatkan geenrasi muda untuk belajar sejarah. Dari sejarah, menurutnya orang akan menghargai suatu hal.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat mengakses Harian Jogja versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.