Hujan Disertai Angin Kencang di Sleman Hanya Berdampak Kecil

Ilustrasi angin kencang. - JIBI
12 Maret 2020 01:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (11/3/2020) siang hanya berdampak pada tumbangnya tiga pohon di dua kecamatan. Selain di Kecamatan Tempel, pohon tumbang juga terjadi di Kecamatan Gamping.

Kepala Bidang Kedaulatan dan Logistik BPBD Sleman Makwan mengatakan hujan deras yang melanda wilayah Sleman pada Rabu siang juga disertai dengan angin kencang. Beruntung, peristiwa tersebut hanya berdampak pada tumbangnya pohon di tiga titik. "Pohon tumbang terjadi hanya di Tempel dan Gamping, hanya menimbulkan kerusakan ringan. Kejadiannya sekitar pukul 13.25," katanya, Rabu (11/3/2020).

Di Kecamatan Tempel, pohon tumbang terjadi di Dusun Jlegongan RT 1 RW 27, Margorejo, Tempel. Dua pohon melinjo tumbang menimpa mushala dan kabel jaringan listrik. Selain di Margorejo, relawan juga mengevakuasi tiga pohon yang nyaris tumbang dan mengancam rumah warga di Krasakan Lumbungrejo Tempel.

"TRC BPBD bersama relawan dan warga langsung melalukan pemotongan pohon. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerusakan hanya beberapa genteng pecah dan pembenahan atap sudah selesai," katanya.

Di Gamping, tepatnya di Mancasan RT 04 RW 34 Ambarketawang sebuah pohon jambu tumbang melintang di jalan menutup akses jalan. Warga bersama Komunitas Relawan Karbolo sudah melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.