Ini Masjid di Sleman yang Tegaskan Tak Gelar Salat Jumat

Masjid UGM. - JIBI
19 Maret 2020 18:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

SLEMAN—Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sleman memastikan seluruh masjid di Bumi Sembada tetap menggelar salat Jumat berjemaah. Warga yang sedang sakit dianjurkan untuk melaksanakan salat zuhur di rumah.

Di antara masjid yang tetap menggelar salat Jumat, ada satu masjid di Sleman yang tidak menggelarnya. Masjid itu adalah Masjid UGM.

Takmir Masjid Kampus UGM terpaksa meniadakan kecamatan salat Jumat berjamaah. Tidak hanya itu, takmir juga meniadakan kegiatan-kegiatan yang mendatangkan banyak orang. "Untuk sementara, kami tiadakan solat Jumat berjemaah besok pada tanggal 20 Maret sambil melihat situasi ke depan," kata Ketua Takmir Masjid UGM, Maschuri, Kamis (19/3/2020).

Dia menambahkan Masjid UGM tidak menggelar salat Jumat hingga tiga pekan ke depan. Pertimbangannya adalah situasi yang harus dicermati sehubungan dengan Covid-19. Selain itu, jemaah masjid kampus UGM selama ini didominasi oleh mahasiswa kampus UGM. "Karena kegiatan kampus diliburkan, maka kebutuhan untuk menyelenggarakan solat Jumat berjamaah dikatakan tidak diperlukan lagi," katanya.