Advertisement

Masuk Pasien Baru, RSUP Dr Sardjito Rawat 9 PDP Diduga Terkait Corona

Lajeng Padmaratri
Jum'at, 20 Maret 2020 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Masuk Pasien Baru, RSUP Dr Sardjito Rawat 9 PDP Diduga Terkait Corona Sejumlah awak media mendengarkan penjelasan mengenai satu pasien rujukan di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, Rabu (29/01/2020). - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kabag Hukum dam Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan menuturkan saat ini rumah sakit tersebut tengah merawat sembilan pasien dalam pengawasan terkait Covid-19.

Perkembangan terbaru, pasien balita yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 sudah dipulangkan karena dinyatakan sembuh. Sementara kedua orang tuanya yang dinyatakan negatif pulang pada Rabu (18/3) kemarin.

Advertisement

Banu menyebut pada Kamis (19/3) sore ada tiga penambahan PDP baru yang masuk dan diisolasi di RSUP Dr. Sardjito. "Hari ini ada 9 PDP, setelah pulang tiga [balita dan kedua orang tuanya] dan masuk lagi beberapa," kata Banu ketika dihubungi pada Jumat (20/3/2020) sore.

Ia menegaskan pasien ini tidak ada kaitannya dengan tracing kontak PDP di RSUP Dr. Sardjito sebelumnya. "Baru itu," katanya. Ia juga menegaskan ketiga pasien tidak ada keterkaitan satu sama lain.

Saat ini masih ada 8 pasien yang menunggu hasil laboratorium keluar. Berbeda dengan sebelumnya, sebagian pasien sudah dites di BBTKLPP Jogja dan sebagian di Balitbangkes Kemenkes. "Sampai saat ini kita bagi-bagi karena Jogja [BBTKLPP Jogja] melayani pula untuk Jawa Tengah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement