Sukamto di Sleman: Jika Ada Daerah yang Belum Disemprot, Hubungi Saya

Bupati Sleman Sri Purnomo bersama Anggota Komisi II DPR RI Sukamto melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (24/3/2020). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak
24 Maret 2020 17:47 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN- Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19, Bupati Sleman Sri Purnomo bersama Anggota Komisi II DPR RI Sukamto melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (24/3/2020).

Selain di Sinduadi, Mlati, Bupati juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Condongcatur Depok, wilayah Ngaglik dan Berbah.

"Peyemprotan ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona, terlebih di daerah-daerah yang mobilitas penduduk yang tinggi," katanya di sela-sela kegiatan.

Untuk meredam penyebaran virus tersebut, menurutnya perlu adanya kerjasama dari berbagai pihak. Tidak hanya pemerintah tetapi juga dukungan dan aksi nyata dari masyarakat. Masyarakat, lanjut Sri, juga harus taat kepada arahan dan aturan pemerintah keluarkan untuk tindakan pencegahan.

"Selain terus menerus menjaga kebersihan, kita harus berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. Jika memang tidak ada keperluan yang mendesak lebih baik di rumah," katanya.

Ia pun berharap agar kegiatan penyemprotan disinfektan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat lainnya yang ada wilayah Sleman. Masyarakat pun dapat melakukan penyemprotan mandiri dengan mengikuti arahan yang telah disampaikan oleh Dinas Kesehatan Sleman.

Ia pun menghimbau warga Sleman agar tidak ragu memeriksakan diri ke Puskesmas jika terdapat gejala penyakit setelah berkontak penderita ataupun dari daerah dengan kasus Covid-19. "Insyallah Puskesmas sudah disiapkan protap-nya,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR RI Sukamto mengatakan kegiatan penyemprotan merupakan salah satu kewajiban anggota DPR di luar masa sidang (Reses) untuk melakukan sesuatu yang bersifat partisipatif masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang membuntuhkan pelayanan penyemprotan dapat menghubungi dirinya langsung. "Jika ada daerah yang belum disemprot bisa menghubungi saya, di setiap saat, saya akan terjunkan tim khusus yang saya bentuk” katanya.