Pasien Baru Positif Corona di Bantul Merupakan Warga Jetis

Ilustrasi virus Corona. - REUTERS/Dado Ruvic
27 Maret 2020 20:57 WIB Abdul Hamid Razak & Ujang Hasanudin Bantul Share :

Harianjogja.com, BANTUL--Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bantul merujuk data Pemprov DIY kekinian berjumlah tiga orang.

Terbaru adalah pasien pasien kasus 19, laki-laki, usia 53 tahun. Hal itu disampaikan Juru Bicara Pemerintah Daerah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Jumat (27/3/2020).

"Ini kasus 19, laki-laki, usia 53 tahun, asal Bantul," katanya melalui keterangan pers, Jumat (27/3/2020).

Merujuk laman resmi penanganan Covid-19 Pemprov DIY https://corona.jogjaprov.go.id/, pasien kasus 19 ini merupakan warga Kecamatan Jetis, Bantul.

Selain pasien kasus 19, ada dua lagi pasien positif terinfeksi Covid-19 di Bantul yakni warga Kecamatan Bantul dan Bambanglipuro.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bantulm Sri Wahyu Joko Santoso mengatakan Pasien positif Covid-19 ini diketahui terdeteksi dari rumah sakit khusus paru Respira.

Namun pria yang akrab disapa dokter Oky ini belum bisa menjelaskan kronologi pasien positif Covid-19 tersebut. “Kronologi riwayat penularan lengkapnya belum bisa saya sampaikan karena laporan yang masuk ke kami baru hasil laboratorisnya,” kata Oky.

Pihaknya sudah meminta otoritas RS Respira untuk merujuk pasien tersebut, karena Respira sejauh ini bukan rumah sakit rujukan pasien terkait Covid-19.