Advertisement

Update Corona DIY: 28 Pasien Positif, 9 PDP Meninggal Sebelum Hasil Laboratorium Keluar

Sunartono
Rabu, 01 April 2020 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Update Corona DIY: 28 Pasien Positif, 9 PDP Meninggal Sebelum Hasil Laboratorium Keluar Foto dari bentuk tiga dimensi model Virus Corona. - Reuters/ Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus Corona di DIY bertambah empat pada Rabu (1/4/2020). Dengan demikian, total ada 28 kasus positif mengindap Covid-19 di DIY. Tiga di antara mereka meninggal dunia dan dua sembuh. Selain itu, ada sembilan pasien dalam perawatan (PDP) yang meninggal dunia dalam proses menunggu hasil laboratorium.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan empat pasien yang dilaporkan positif Covid-10 pada Rabu ini melipito tiga laki-laki yang berusia 27 tahun, 44 tahun, dan 22 tahun, serta wanita berusia 52 tahun. Dari keempat pasien tersebut semuanya tercatat sebagai warga Kabupaten Sleman.

Advertisement

“Saat ini yang sudah di-swab 225 orang, masih dirawat inap 142 orang. Hasil negatif 65 orang, positif 28, kemudian yang masih dalam proses laboratorium 131 orang,” ujar dia, Rabu sore

Berty menambahkan hingga Rabu ini ada tambahan dua laporan kematian PDP yang menunggu hasil laboratorium. Keduanya adalah seorang wanita berusia 72 tahun asal Wonogiri yang dirawat di RSUD Kota Jogja dan pasien laki-laki berusia 58 tahun asal Bantul yang sebelumnya dirawat di RS Nurhidayah Bantul kemudian dirujuk ke RSUP Sardjito.

“Kasus kematian nomor kedua [laki-laki berusi 58 tahun] adalah laporan dari Dinkes Bantul yang kemarin dirujuk ke RSUP Sardjito belum sempat di-swab,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement