Advertisement

Seorang Pasien Positif Covid-19 di Bantul Meninggal Dunia

Ujang Hasanudin
Minggu, 05 April 2020 - 12:47 WIB
Nina Atmasari
Seorang Pasien Positif Covid-19 di Bantul Meninggal Dunia Suasana pemakaman guru besar UGM, Prof Iwan Dwiprahasto di Pemakaman Sawitsari UGM, Selasa (24/3/2020). - Ist/ Dok Humas UGM

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Seorang pasien positif terjangkit Coronavirus Disease atau Covid-19 asal Kecamatan Kasihan, Bantul, dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Panti Rapih. Pasien atas nama AH, 71, tersebut meninggal dunia, Minggu (5/4/2020) pagi, sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso. “Hari ini kami memerima pemberitahuan resmi dari RS Panti Rapih yang menjelaskan pasien atas nama AH, sebagai pasien confirmed positif Covid-19 dinyatakan meninggal hari ini,” kata Sri Wahyu.

Advertisement

Sri Wahyu mengatakan penyebab meninggalnya pasien tersebut selain terinveksi virus Corona juga sudah mempunyai penyakit kronis yang berat, yakni gagal ginjal dan lekeumia.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa dokter Oky ini mengatakan bahwa riwayat penularan pasien tersebut setelah pasien pulang dari Singapura dalam rangka berobat penyakit kronisnya.

“Untuk keluarga yang berkontak erat dengan pasien sampai saat ini tetap diberlakukan pemantauan sampai selesai 14 hari sejak kontak terakhir,” kata Oky.

“Menurut informasi jenazah hari ini sudah dikremasi di Prambanan,” imbuh Oky lagi.

Oky menambahkan sebelum AH dinyatakan harus isolasi di Panti Rapih, psien itu tinggal bersama anaknya di Kadipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Namun dari alamat yang sesuai kartu tanda penduduk (KTP) berasal dari Gondokusuman, Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement