Satu Lagi, Pasien Corona di RS Sardjito Sembuh

Ilustrasi. - Freepik
11 April 2020 17:27 WIB Lajeng Padmaratri Jogja Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Kabar bahagia datang dari RSUP Dr. Sardjito. Satu lagi pasien yang terinfeksi Covid-19 di rumah sakit ini dinyatakan sembuh.

Pasien tersebut merupakan kasus positif ke-26 yang berasal dari Mlati, Sleman. Kabag Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan menuturkan pasien tersebut merupakan laki-laki berusia 27 tahun 8 bulan.

"Pasien tersebut laki-laki, masuk RS Sardjito pada 23 Maret, dinyatakan negatif tanggal 9 April," kata Banu pada Sabtu (11/4/2020).

Menurutnya, pasien tersebut saat masuk ke RSUP Dr. Sardjito kondisinya demam, batuk, bahkan mengalami diare. Ia pun dirawat di sana dan terus dilakukan swab ulang hingga diumumkan sembuh oleh Juru Bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih pada Jumat (10/4/2020) kemarin.

Sebelumnya, dua pasien lain di rumah sakit ini juga terlebih dahulu sembuh. Keduanya ialah kasus pertama yakni warga Umbulharjo, Kota Jogja, berjenis kelamin laki-laki berusia 3 tahun serta kasus ke-5 yaitu perempuan berusia 30 tahun dari Berbah, Sleman.

Hingga hari ini, RSUP Dr. Sardjito masih merawat enam pasien positif di ruang isolasi.