Advertisement

Tidak Ada Razia Kendaraan di Bantul Selama Corona

Hery Setiawan (ST18)
Sabtu, 11 April 2020 - 05:37 WIB
Bhekti Suryani
Tidak Ada Razia Kendaraan di Bantul Selama Corona Ilustrasi razia kendaraan - Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Polres Bantul memastikan tidak akan ada operasi penertiban lalu lintas selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Meski begitu, masyarakat tetap disarankan agar tidak keluar rumah. Kalau pun terpaksa, tetap wajib mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku.

Kasatlantas Polres Bantul, AKP Cerrynnova mengatakan selama pandemi masih berlangsung, tidak akan ada operasi penertiban yang meliputi pemeriksaan surat-surat dan kelengkapan berkendara. "Selama pandemi tidak akan ada operasi penertiban atau pengecekan surat-surat atau kelengkapan berkendara," katanya, Jum'at (10/4/2020).

Advertisement

Kendati tidak ada pemeriksaan, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah. Apabila harus pergi berkendara, kelengkapan seperti helm tetap harus dikenakan. Surat-surat seperti STNK dan SIM juga wajib untuk selalu dibawa. Pasalnya, setiap ada tindakan pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan, petugas di lapangan tetap akan melakukan pendindakan. Ia juga mengingatkan kepada pengendara agar selalu memperhatikan laju kendaraannya meskipun jalan terlihat lengang. Volume kendaraan relatif lebih sedikit dari biasanya.

Namun, perlu dingat lagi ada beberapa daerah sudah mulai kedatangan para pemudik. Untuk Bantul sendiri, katanya, belum ditemukan tanda-tanda peningkatan volume kendaraan akibat kedatang pemudik atau kendaraan dari luar daerah. Bagi masyarakat Bantul yang tinggal di perantauan, diharapkan agar menunda aktivitas mudik agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement