Turunkan Sangkar Burung, Kakak Beradik Terjun Bebas dari Lantai III

Ilustrasi mayat. - JIBI
12 April 2020 12:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Stepanus Kini Kris Setiawan, 38, dan Leonardus Eling Sayekti, 33, kakak beradik terjatuh bersaam dari lantai III sebuah rumah toko (ruko) di Dusun Terwilen, Desa Margodadi, Kecamatan Seyegan, Sleman, Jumat (10/4/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Nahas, Eling, sang adik meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit.

Kanitreskrim Polsek Seyegan Ipda Lilik Mulyadi mengatakan kakak beradik itu sejatinya merupakan warga Kecamatan Sentolo, Kulonprogo. Keduanya datang ke ruko milik M. Aziz lantaran hendak bertransaksi sangkar burung yang berada di lantai III ruko tersebut.

Nahas, saat hendak menurunkan sangkar burung tersebut, pagar besi yang dijadikan sandaran keduanya, mendadak roboh. Alhasil kakak beradik itu pun terjun bebas dari lantai III ruko.

Stepanus mengalami luka memar pada kepala dan lecet pada kaki dan tangan dan dilakukan perawatan di rumah sakit, sedangkan sang adik mengalami luka di kepala serta lecet lecet di kaki kanan dan kiri. Korban Leonardus Eling Sayekti pun meninggal dunia dalam perjalanan menuju RS," ujar Ipda Lilik, Minggu (12/4/2020).

Berdasarkan penyelidikan polisi, diduga kedua korban kurang hati-hati saat menurunkan sangkar burung yang berukuran cukup besar. Sangkar itu memang dirancang khusus untuk beternak burung. "Ketika hendak menurunkan sangkar burung pakai tali, besi tidak kuat menahan akhirnya roboh dan kedua korban terjatuh menimpa kanopi kemudian jatuh ke parkiran depan ruko," ucap dia.