Ribuan Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak Corona di Sleman

Sejumlah aparat memberikan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah warga yang ada di sejumlah titik di wilayah DIY, Senin (13/4/2020)-Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo.
13 April 2020 17:37 WIB Hafit Yudi Suprobo Sleman Share :

Harianjogja.com, SLEMAN--Upaya pemberian sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dilakukan oleh aparat TNI, Polri, dan Forkompinda DIY di sejumlah titik di wilayah DIY. Pemberian sembako bertujuan untuk mengurangi beban warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Polda DIY, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan jika ia dan jawatannya juga memberikan paket sembako sebanyak 1561 paket kepada warga yang membutuhkan bantuan.

"Bantuan paket sembako diberikan kepada warga yang kurang beruntung akibat terkena dampak pandemi Covid-19 ini. Kami (Polda DIY) memberikan bantuan di 13 titik yang ada di wilayah DIY," ujar Yuliyanto, Senin (13/4/2020).

Adapun, ketiga belas titik pemberian sembako yang dilakukan jajaran Polda DIY diantaranya di Jalan Malioboro sampai Titik Nol dibagikan 250 paket. Kemudian titik kedua, dari jalan solo menuju ke simpang tiga Maguwo sampai tugu dibagikan sebanyan 60 paket.

"Kemudian, dari Jalan Magelang menuju ke simpang empat Jetis sampai Jombor dibagikan sebanyak 60 paket. Lalu, jalan gejayan terminal Condongcatur sampai simpang tiga demangan itu 60 paket, lanjut ke simpang tiga UPN sampai sahid ada 70 paket.

Lebih lanjut, pemberian sembako juga menyasar warga yang ada di jalan wirobrajan sebanyak 100 paket dibagikan. Terminal giwangan dibagikan sebanyak 50 paket. Terminal wates sebanyak 51 paket.

"Kemudian stasiun Lempuyangan sebanyak 60 paket, pesisir pantai congot dilakukan oleh polairud 500 paket, selanjutnya di bantaran kali code 100 paket, seputaran asrama papua 100 paket, kemudian jalan imogiri 100 paket," terangnya.

Adapun, sasaran dari pemberian paket sembako ini diantaranya tukang ojek, tukang becak, masyarakat pra sejahtera, tukang parkir, tukang sapu. "Intinya, siapa saja yang ketemu di jalan dan yang membutuhkan, mudah-mudahan yang sedikit ini dari Polri dan didukung donatur bisa bermanfaat bagi saudara kami yang kurang beruntung karena Covid-19," ungkap mantan Kapolres Sleman ini

Tidak hanya Polda DIY, sejumlah polres yang ada di wilayah hukum Polda DIY juga melakukan pembagian sembako ke warga. Sebanyak 3770 paket dibagikan kepada warga yang membutuhkan di 238 titik di masing-masing wilayah Polres.

Pemberian paket sembako juga dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sleman bersama dengan Polres Sleman dan Kodim 0732 Sleman. Bantuan sebanyak 1.387 paket sembako bagi masyarakat Sleman diberikan di halaman kantor Polres Sleman, Senin (13/4/2020).

Kapolres Sleman Rizky Ferdiansyah mengatakan bahwa selain di halaman Kantor Polres Sleman, bantuan paket sembako juga akan disebar di sembilan titik penyebaran diantaranya simpang empat Turi, simpang empat pakem, pasar Sleman, pasar Gamping, Pondok Pesantren Nurul Ufia, Pasar Godean.

Sementara itu, Bupati Sleman, Sri Purnomo dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pemberian bantuan berupa paket sembako salah satu Langkah bersama dalam menghadapi kondisi saat ini dimana hampir di seluruh wilayah terkena dampak dari penyebaran Covid-19.

Selain itu, Sri Purnomo juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dan selalu menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat.