Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertabrak Bus di Lokasi Perbaikan Jalan Kawasan Tugu Potlot

Jenazah pengendara motor korban kecelakaan digotong menuju mobil ambulans pada Selasa (14/4/2020) di Jln. Wates - Jogja km 24. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati
15 April 2020 00:17 WIB Catur Dwi Janati Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Jln. Wates - Jogja km 24. Kecelakaan terjadi pagi hari di barat Tugu Potlot.

Iptu Agus Kusnendar Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo menjelaskan waktu kejadian kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.50 WIB pada Selasa (14/4/2020).

Separuh Jln. Wates - Jogja km 24 dalam tahap rekonstruksi saat ini. Sehingga hanya setengah jalan saja yang bisa dilewati kendaraan, itu pun dengan sistem buka tutup untuk lewat bergantian.

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian, motor yang dikendarai perempuan berusia 38 tahun asal Kalisoko, Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo itu tengah melaju dari arah barat ke arah timur. Selang beberapa saat satu unit bus dari arah yang sama menyalip melalui sisi kiri pengendara motor.

Agus menerangkan, bus bermaksud ingin mendahului motor. Namun diduga kaget, pengendara motor banting setir ke arah kanan sehingga masuk ke ruas jalan yang sedang diperbaiki. Nahas pengendara motor malah terpental ke arah tengah bus hingga akhirnya tertabrak bagian belakang bus.

Staf Humas PMI Kulonprogo, Wisnu Rangga mengatakan laporan yang diterima beberapa menit selang kejadian segera mengirim satu unit mobil ambulans dan tiga personil anggota PMI. Petugas Kepolisian dan personil PMI yang tiba di lokasi kejadian mendapati kondisi pengendara motor yang sudah tergeletak meninggal dunia.

Pengendara motor meninggal setelah mengalami luka cukup parah dibagian kepala dan patah tulang dibagian lengan kiri. Rangga melaporkan jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Wates. Sementara seorang sopir AL berusia (45) menjalani pemeriksaan di Mako Polres Kulonprogo. Satu unit motor matic bersama satu unit bus diamankan juga turut diamankan.