Advertisement

Petani Kulonprogo Ditemukan Meninggal di Sawah, Warga Tak Berani Evakuasi

Catur Dwi Janati
Minggu, 19 April 2020 - 21:07 WIB
Nina Atmasari
Petani Kulonprogo Ditemukan Meninggal di Sawah, Warga Tak Berani Evakuasi Tim medis RSUD Wates dan Tim INAFIS Polres Kulonprogo mengevakuasi jenazah Karto Dimejo. - Ist/dok

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO - Seorang petani ditemukan tergeletak di sawah. Dikarenakan situasi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid - 19) yang sedang melanda, warga tidak berani mengevakuasi jenazah.

Kanit II Satreskrim Polres Kulonprogo, Ipda Aditya Dwi menerangkan pihak kepolisian mendapat laporan dari warga pada Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 14.45 WIB. Laporan yang diterima yakni penemuan seorang kakek yang tergeletak di sawah daerah jalan bulak sawah Turip - Kulwaru. Pihak kepolisian pun segera menuju lokasi yang dimaksud.

Advertisement

Aditya menjelaskan dari penuturan sejumlah saksi, jasad yang tergeletak diketahui bernama Karto Dimejo. Pria berusia 65 tahun tersebut merupakan warga Dukuh, Kalurahan Ngestiharjo, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo.

Dari keterangan sejumlah saksi mata, sekitar pukul 14.30 WIB Karto pergi ke ke sawah untuk mencari pakan ternak. Namun sesampai di lokasi, korban yang diduga pusing hanya duduk dan menyandarkan sepeda yang ia kendarai.

Selanjutnya sekitar pukul 14.45 WIB Karto sudah ditemukan warga tergeletak. Melihat kondisi tersebut warga tidak berani mendekat. Korban selanjutnya baru dievakuasi oleh tim polisi dan PMI Kulonprogo.

"Sehubungan dengan wabah Covid-19 saat ini, evakuasi korban dilakukan sesuai SOP penanganan jenazah Covid - 19 untuk selanjutnya diibawa ke RSUD Wates," jelas Aditya.

Hasil tim medis RSUD Wates dan Tim INAFIS Polres Kulonpogo tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan maupun luka lainnya. Jasad korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement