Advertisement

Hellofit Donasikan APD ke RSUP Dr. Sardjito

Lajeng Padmaratri
Rabu, 22 April 2020 - 00:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hellofit Donasikan APD ke RSUP Dr. Sardjito RSUP Dr. Sardjito terima ribuan unit donasi alat pelindung diri dari Hellofit. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Mendesaknya kebutuhan tenaga medis akan alat pelindung diri (APD) membuat aplikasi rintisan yang menyediakan layanan kesehatan, Hellofit menyumbangkan sejumlah APD ke RSUP Dr. Sardjito pada Senin (20/4/2020).

Donasi tersebut berupa 1.000 masker N95, 500 baju hazmat, 2.000 sarung tangan medis, 500 face shield, 500 kacamata pelindung, 10.000 masker kain, 1.000 botol, dan 48 galon hand sanitizer. Keseluruhan bantuan senilai Rp700 juta.

Advertisement

Founder dan CEO Hellofit, Vincent Geraldi melihat Jogja tengah berupaya keras menekan jumlah penderita Covid-19. Pemberian bantuan ini diharapkan agar tenaga medis dilengkapi dengan APD sesuai dengan standar yang berlaku sebab mereka membutuhkan perlindungan maksimal saat menangani pasien.

Karena itu, Vincent dalam memberikan bantuan tetap berfokus pada APD dan peralatan medis untuk para tenaga medis. "Masker N95 dan baju hazmat menjadi fokus utama saya. Saya ingin agar tenaga medis mendapat perlindungan maksimal. Saat ini, keduanya langka. Kalaupun ada harganya bisa berlipat-lipat," katanya, Senin.

Ia mengaku senang ikut mengambil bagian untuk terjun langsung membantu tenaga medis di rumah sakit ini. "Sekarang ada pasien yang tergolong orang tanpa gejala [OTG]. Maka, perlindungan tenaga medis menjadi hal yang harus dipenuhi," terangnya.

Direktur Utama RSUP Dr. Sardjito, dr Rukmono Siswishanto menambahkan RSUP Dr. Sardjito telah ditunjuk sebagai rumah sakit pusat rujukan Covid-19. Untuk itu pihaknya pun sangat menghargai ketulusan seluruh pihak yang menyumbangkan APD.

"Pemda dan Tim Gugus Penanganan Covid-19 telah berupaya keras menyediakan APD, tapi jumlahnya belum mencukupi. Karena itu, bantuan dari berbagai pihak saya hargai. Dengan memakai APD medis berstandar, maka tenaga medis akan merasa lebih aman dan diperhatikan keselamatannya,” kata Rukmono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Rusun ASN di IKN Capai 40 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement