Advertisement

Gegara 3 Warga Wonosari Positif Corona, 30 Orang Terpaksa Isolasi Mandiri

David Kurniawan
Kamis, 23 April 2020 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Gegara 3 Warga Wonosari Positif Corona, 30 Orang Terpaksa Isolasi Mandiri Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kepala Desa Wonosari, Wonosari, Gunungkidul, Tumija mengatakan, adanya tiga kasus pasien positif corona di wilayahnya diputuskan untuk mengkarantina secara mandiri terhadap 30 warga. Untuk sementara warga dilarang keluar dan kebutuhan makanan dicukupi dari desa.

“Mereka melakukan isolasi mandiri. Sedangkan untuk kebutuhan makanan, kami pasok,” kata Tumija kepada Harian Jogja, Kamis (23/4/2020).

Advertisement

Menurut dia, untuk kebutuhan logistik, pemdes memiliki alokasi dana sosial sebesar Rp30 juta. Selain itu, ada juga bantuan dari masyarakat untuk membantu dalam upaya menyukseskan karantina mandiri tersebut. “Terus dibantu dan untuk logistiki yang disalurkan nominalnya sudah mencapai lebih dari Rp10 juta,” ungkapnya.

Tumija berharap warga yang sakit bisa segera sembuh serta ancaman virus bisa dihilangkan. Untuk antisipasi, ia mengakui juga ada rencana untuk rappid tes ke masyarakat. “Mudah-mudahan semua bisa segera normal seperti sedia kala sehingga keresahan di masyarakat bisa dihilangkan,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty mengatakan, upaya penelusuran terus dilakukan. Hanya saja, ia belum bisa memberikan rincian karena proses masih berlangsung. “Tracking masih berjalan dan hingga sekarang [kemarin] belum ada perkembangan berarti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement