Kabar Baik, Sudah 36 Warga DIY Sembuh dari Corona

Foto Ilustrasi. - Ist/Freepik
24 April 2020 17:37 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--DIY kembali menambah angka kesembuhan pasien positif Covid-19. Sebanyak empat orang yang terinfeksi coron dinyatakan sembuh setelah melalui tes dua kali negatif yang hasilnya diumumkan Jumat (24/4/2020). Namun DIY juga menambahkan kasus positif satu pasien. Dengan demikian selama dua hari terakhir ini jumlah angka kesembuhan harian lebih tinggi ketimbang penambahan angka positif harian.

Sebelumnya DIY kembali menambah dua angka kesembuhan pada Kamis (23/4/2020). Berdasarkan laporan tersebut pasien yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 55 identitas laki-laki, 63 tahun, warga Sleman dan Kasus 65 laki-laki, 73 tahun, warga Bantul.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih menjelaskan pihaknya menerima laporan kesembuhan sebanyak empat kasus. Keempatnya merupakan warga Bantul yang hasil laboratoriumnya telah dinyatakan negatif sebanyak dua kali. Sehingga jumlah pasien yang dinyatakan sembuh saat ini berjumlah 36 kasus.

Adapun empat pasien yang dinyatakan sembuh itu antara lain Kasus 63 yang merupakan pasien laki laki berusia 73 tahun. Kemudian Kasus 43 seorang laki laki 53 tahun. "Kemudian dua kasus lagi yang dinyatakan sembuh adalah Kasus 44 dengan identitas perempuan 50 tahun, warga Bantul dan Kasus 46, laki laki, 23 tahun, warga Bantul juga," katanya Jumat (24/4/2020).

Berty juga memberikan catatan untuk pasien sembuh Kasus 63 yang sebelumnya diumumkan positif sebagai warga Sleman. Tetapi kemudian setelah dilakukan pelacakan ternyata sebagai warga Bantul, sehingga saat sembuh dinyatakan sebagai warga Bantul. "Alamat [pasien Kasus 63] tempat tinggalnya setelah dilakukan pelacakan berubah," ujarnya.

Adapun penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak satu kasus, sehingga jumlah kasus positif di DIY ada 77 kasus. Penambahan itu tercatat sebagai Kasus 79 dengan identitas laki laki, usia 45 tahun, warga Sleman.

"Dari laporan rumah sakit yang merawat hanya disampaikan pasien pernah kontak temannya yang saat ini sedang di isolasi.
Tetapi akan dilakukan tracing lebih jauh oleh Dinkes Kabupaten Sleman," katanya.

Adapun jumlah pasien dalam pengawasan hingga Jumat (24/4/2020) sebanyak 749 orang, 145 di antaranya masih menjalani perawatan. Jumlah pasien yang dinyatakan negatif corona sebanyak 475 orang dan menunggu hasil laboratorium tercatat 197 pasien. "Jumlah orang dalam pengawasan [ODP] ada 4.086 orang," katanya.