Satu Warga India yang Terjebak di Sleman Positif Terinfeksi Corona

Sejumlah warga negara India yang sedang dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan di Masjid jami' Al-ittihad di Caturtunggal, Depok, Sleman, Rabu (22/4/2020). - Ist\\n\\n
25 April 2020 17:37 WIB Lugas Subarkah Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Salah satu warga India yang terjebak di Sleman karena tak bisa pulang ke negaranya yang kini lockdwon, dipastikn positif terinfeksi Covid-19.

Kasus positif di DIY pada Sabtu (25/4/2020) bertambah sebanyak dua kasus. Salah satu kasus positif tersebut merupakan salah satu dari 15 warga India yang tinggal di Sleman sebagai peserta tablig. “Terinfo satu yang positif,” ujar Juru Bicara Pemda DIY Untuk Penanganan Covid-19.

15 warga India ini sebelumnya telah menjalani rappid tes dan Sembilan diantaranya menunjukkan hasil positif. Sebagai tindak lanjut, Sembilan orang tersebut kemudian diuji PCR, yang kemudian satu diantaranya menunjukkan hasil positif.

Warga India tersebut tercatat menjadi kasus 81, laki-laki berusia 48 tahun. Tambahan satu kasus positif lagi yakni kasus 80, laki-laki berusia 60 tahun, warga Sleman. Ia menuturkan untuk kasus 80, memiliki riwayat kontak dengan kasus positif yang saat ini sedang ditelusuri Dinas Kesehatan Sleman. Maka jumlah kumulatif kasus positif covid-19 DIY sampai saat ini sebanyak 79 kasus.