Kontak dengan Pasien Positif, Perempuan Asal Gamping Terpapar Corona

Ilustrasi. - Freepik
27 April 2020 19:57 WIB Abdul Hamied Razak Sleman Share :

Harianogja.com, SLEMAN- Hasil swab seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Sleman positif virus Covid-19. Warga Gamping ini selama ini dirawat di RS PKU Muhammadiyah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, Joko Hastaryo mengatakan, pasien positif Covid-19 tersebut sebelumnya berstatus PDP. Diduga, perempuan berusia 55 tahun tertular akibat kontak dengan pasien positif lainnya. Sebab dari segi alamat, kasus 85 ini sama dengan kasus 80, seorang laki-laki berusia 60 tahun yang juga positif Covid-19. "Kami mendalami keterkaitannya," kata Joko, Senin (27/4/2020).

Hanya saja, Joko belum bisa memastikan hubungan keduanya. Apakah ada hubungan saudara atau suami istri. "Kasus 85 baru diinfokan tadi siang, mulai nanti malam baru mau ditracing dan tracing teman-teman di lapangan," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 DIY Berty Murtiningsih menjelaskan jika Kasus 80 terpapar karena kontak dengan pasien Covid-19. "Untuk Kasus 85, dari laporan RS disampaikan bahwa pasien pernah kontak dengan PDP, sedang ditelusuri oleh Dinkes Sleman," katanya.

Hingga kini, jumlah pasien positif Covid-19 di Sleman tercatat kasus 41 kasus, dengan rincian 17 orang sembuh, 4 orang meninggal dan 20 orang dirawat. Satu orang yang dinyatakan sembuh berjenis kelamin laki-laki, usia 35, warga Sleman. Adapun jumlah PDP 202 kasus dengan rincian 19 orang meninggal dan masih dirawat sebanyak 183 orang.