Advertisement

Cegah Covid-19, PDIP DIY Beri Bantuan APD ke Petugas Medis Puskesmas Seyegan

Nina Atmasari
Senin, 27 April 2020 - 22:11 WIB
Nina Atmasari
Cegah Covid-19, PDIP DIY Beri Bantuan APD ke Petugas Medis Puskesmas Seyegan PDI Perjuangan DIY dan Baguna memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Puskesmas Sayegan, Sleman, Senin (27/4/2020). - Ist/Dok PDI Perjuangan DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Seiring terus digencarkannya penanganan Covid-19 oleh Pemerintah bersama seluruh elemen masyarakat, kini semua bahu membahu melakukan upaya penanganan dan pencegahan virus Corona (Covid-19).

PDI Perjuangan khususnya di DIY sebagai bagian dari masyarakat merasa bertanggungjawab untuk ikut berpartisipasi, bergotong-royong membantu langkah-langkah pemerintah agar wabah Covid-19 segera cepat teratasi.

Advertisement

DPD PDI Perjuangan bersama Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan kini bergotong-royong dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para tenaga medis.

Bertempat di Puskesmas Sayegan, PDI Perjuangan DIY dan Baguna memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada Puskesmas Sayegan, Sleman, Senin (27/4/2020).

Bantuan APD dan Masker tersebut diserahkan langsung oleh Indra Dinarta, Ketua Gugus Tugas Penangangan Covid-19 DPD PDI Perjuangan DIY bersama Baguna dan dihadiri oleh Ramelan, Ketua PAC PDI Perjuangan Sayegan.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Partai Wong Cilik untuk mendukung langkah pemerintah dan berpartisipasi dalam menghadapi musibah akibat Covid-19 ini," ujar Ramelan, di sela kegiatan.

Bantuan ini sesungguhnya sebagai simbol apresiasi PDI Perjuangan kepada para petugas medis yang menjadi garda depan penanggulangan Covid-19. Apalagi, petugas medis di puskesmas yang menjadi rujukan awal bagi warga yang merasa ada gangguan kesehatan untuk kemudian diperiksa apakah diakibatkan virus Covid-19 atau tidak.

Alat pelindung diri (APD) dan masker adalah sesuatu yang sangat penting bagi tenaga medis dalam melaksanakan tugas kemanusiaan merawat pasien akibat Covid-19. Menurut Ramelan, jangan sampai para petugas medis tersebut terancam keselamatan karena kekurangan APD dan masker.

Ia mengatakan bantuan langsung ke puskesmas dimaksudkan agar mereka yang juga menjadi garda terdepan dalam pemeriksaan kesehatan masyarakat juga menjadi perhatian yang serius selain rumah sakit rujukan.

"Untuk itu, PDI Perjuangan DIY mengajak kita semua khususnya pemerintah untuk memberi perhatian yang besar kepada keselamatan tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaanya. Tidak hanya tenaga medis di rumah sakit rujukan namun juga tenaga medis di puskesmas-puskesmas harus dibekali dengan peralatan yang memadai dalam menanggulangan Covid-19," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Polisi Tembak dan Serang DC, APPI Jelaskan Duduk Permasalahannya

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement