Advertisement

Aplikasi Ini Mudahkan Wisatawan Mengakses Layanan Pariwisata DIY

Newswire
Rabu, 29 April 2020 - 18:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aplikasi Ini Mudahkan Wisatawan Mengakses Layanan Pariwisata DIY Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemerintah DIY sudah meminta seluruh pihak agar tak lupa bersiap menyambut ledakan kunjungan wisata jika nanti pandemi Covid-19 berakhir.

Momen ini tidak ingin disia-siakan orang-orang yang mulai bergerak melalui kolaborasi usaha berbasis di Jogja dengan meluncurkan aplikasi bernama AeroConnect.app.

Advertisement

Aplikasi yang yang dikembangkan PT Putra Nusantara Lestari berkolaborasi dengan Doku itu ditujukan untuk memudahkan masyarakat maupun wisatawan mengakses transportasi, maupun layanan pariwisata di DIY.

Operational and Technical Director AeroConnect.app, Ardon Ardianto dalam keterangannya pada Times Indonesia -Jaringan Suara.com mengatakan, aplikasi asli karya anak Jogja ini diracik sedemikian rupa dengan standar tertentu sehingga dapat dipakai oleh siapa saja. Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

“Tidak kami pungkiri saat ini kondisi memang sulit dengan adanya Covid-19, termasuk bidang transportasi dan wisata. Namun kami meyakini setelah Covid-19 ini mereda, transportasi dan pariwisata akan semakin booming, dan justru inilah saatnya Indonesia membangkitkan perekonomiannya dengan mendukung karya-karya atau produk-produk lokal,” katanya Senin (27/4/2020).

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memesanan kendaraan dan layanan pariwisata terpadu melalui kolaborasi dengan sistem pembayaran online.

Tidak hanya memesan kendaraan antar dan jemput penumpang, pengguna juga bisa mengakomodir pemesanan VIP service bandara, sewa mobil, pembelian tiket shuttle bandara, hingga penyediaan jasa keimigrasian.

Aplikasi tersebut saat ini sudah dapat digunakan di DIY dan akan segera hadir dalam bentuk kios digital di Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA).

Pada tahap awal, AeroConnect.app menyediakan setidaknya lima puluh armada mobil untuk melayani calon penumpang di wilayah DIY dan sekitarnya.

Jumlah ini diharapkan akan terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat Jogja, terutama setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Selanjutnya, aplikasi ini pun juga akan menambah armada mobil di Bali dan Lombok untuk melayani kebutuhan masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara di sana.

“Sebagai penyedia sistem pembayaran online sekaligus mitra teknologi AeroConnect.app. kami bangga dapat bertumbuh dan sama-sama memajukan bisnis lokal,” kata Senior Vice President of Business Expansion DOKU, Irfan Burhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement