Operasi Pasar Gula Pasir Kembali Digelar

Ilustrasi gula pasir (JIBI/Bisnis Indonesia - Rachman)
29 April 2020 23:12 WIB Muhammad Nadhir Attamimi Gunungkidul Share :

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul kembali menggelar operasi pasar di lingkungan Kantor Bupati Gunungkidul, Rabu (29/4/2020). Dalam operasi kali ini Disperindag menyediakan dua ton gula pasir.

Sekretaris Disperindag Gunungkidul, Virgilio Soriano, menuturkan operasi pasar kali ini khusus untuk gula pasir dengan alur pembelian dibagi menjadi dua jenis yakni pembelian secara kolektif dan secara individu dengan menggunakan kupon. Ia memastikan operasi pasar sesuai protokol pencegahan penyebaran Corona. "Cara ini untuk mengurangi kerumunan massa saat operasi pasar, Sesuai protokol pencegahan penyebaran Corona, kami minta warga mengantre dengan jarak yang aman," kata Virgilio.

Kabid Perdagangan Disperindag Gunungkidul, Yuniarti Ekoningsih, menuturkan perwakilan pembelian secara kolektif dengan menyerahkan daftar pembeli yang disertai dengan nama, alamat, dan nomor induk kependudukan. Tercatat, pendaftaran untuk pembelian secara kolektif mencapai satu ton. "Sehingga pembelian secara individu kami batasi dari dua kilogram per orang menjadi satu kilogram saja," katanya.