Diduga Mau Bunuh Diri dengan Nyebur ke Sumur, Perempuan di Sentolo Berhasil Diselamatkan

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
29 April 2020 03:57 WIB Jalu Rahman Dewantara Kulonprogo Share :

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Warga Dusun Tegowanu, Kalurahan Kaliagung, Kapanewon Sentolo, digegerkan dengan aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Via, 31. Ia mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur, pada Senin (27/4/2020) pagi.

Beruntung aksi tersebut gagal. Perempuan yang diketahui mengidap gangguan jiwa itu bisa diselamatkan. Adapun proses evakuasi itu melibatkan warga, Polsek, Koramil Sentolo, PMI dan TRC BPBD Kulonprogo.

"Berawal dari informasi masyarakat, kami langsung mendatangi lokasi, dan benar memang ada percobaan bunuh diri, tapi syukurlah korban bisa diselamatkan," ujar Diky Setiawan, salah satu Relawan PMI Kulonprogo, saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020).

Kapolsek Sentolo Kompol Teguh Susetyo membenarkan kejadian tersebut. Dia menerangkan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, sebelum menceburkan diri, Via sempat terlihat bingung di sekitar sumur. Beberapa saat kemudian, Via sudah tidak ada dan ternyata telah berada di dasar sumur tersebut.

"Diduga mencoba bunuh diri, karena mengalami gangguan jiwa," ucapnya.

Setelah dilakukan evakuasi, dan dipastikan selamat, VIA kata teguh sudah diserahkan ke pihak keluarga di Dusun Klegen, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih.