Alumni UII yang Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Buka Suara Lewat Instagram

Ilustrasi. - Freepik
30 April 2020 13:07 WIB Lajeng Padmaratri Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Menanggapi tuduhan pelecehan seksual yang dilayangkan padanya, alumnus Universitas Islam Indonesia (UII) berinisial IM akhirnya merilis klarifikasi lewat akun pribadinya di Instagram.

Diketahui ia sedang menempuh pendidikan di Melbourne, Australia. IM menyayangkan atas tuduhan yang menimpa dirinya dan merasa tidak diberi ruang untuk membela diri, terlebih dengan kondisinya yang berada di luar negeri.

Meski begitu, ia mempersilakan bagi pihak yang merasa dirugikan untuk menempuh jalur hukum. "Jika memang ada yang pernah merasa dirugikan, sebagai warga negara yang memiliki hak konstitusional, saya persilakan untuk menempuh jalur hukum. Hadirkan saya bersama orang yang merasa pernah dirugikan, Kita bisa saling beradu argumen dan klarifikasi dengan cara yang baik," tulisnya.

Lebih lanjut, IM mengaku akan siap menanggung risikonya. "Saya siap untuk menerima segala konsekuensi apapun, baik benar maupun salah dengan pembuktian hukum yang sah. Tapi nanti setelah membaik, karena sekarang dunia sedang dalam wabah Covid terisolasi dan saya sedang tidak di Indonesia," lanjutnya.