STTA Serahkan Bantuan Masker dan Handsanitizer ke Sejumlah RS

Tim Pelaksana Pengandian kepada Masyarakat Dalam Rangka Bantuan Kemanusiaan Peduli Melawan Covid-19. - Ist/STTA
30 April 2020 17:47 WIB Media Digital Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Sebagai bentuk partisipasi dalam rangka melawan pandemi Corona penyebab Covid-19, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) menyerahkan bantuan masker dan handsanitizer kepada beberapa rumah sakit (RS) di Jogjakarta, Kamis (30/4/2020). Bantuan diserahkan oleh para dosen STTA yang sedang melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara di RS Pusat TNI AU Hardjolukito, Ketua STTA DR. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, MSc., menyerahkan langsung bantuan tersebut dan diterima oleh Karuspau Hardjolukito, Marsma TNI Dr. Junaidi, di depan ruang IGD dalam acara yang disaksikan oleh Wakil Ketua 1 STTA Dedet Hermawan, ST, MT, dan Dosen STTA, DR. Teguh Wibowo, ST, MT, Para pejabat RS dan Para Dosen STTA.

Sementara para dosen yang lainnya, menyerahkan ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul ; RSUD Murangan, Sleman ; RSUD Wirosaban, Kota dan RSUD Wonosari Gunung Kidul, masing-masing mendapatkan 1.000 masker dan 25 liter handsanitizer.

Ketua STTA dalam dialognya dengan KaRuspau Hardjolukito menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan kepedulian Yayasan Adi Upaya (Yasau) terhadap kondisi masyarakat yang terdampak Covid 19. Walaupun bantuan tersebut masih sangat terbatas, namun diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membantu melawan Covid 19.

"Karena RS merupakan garda terdepan didalam mengatasi wabah Covid tersebut dan yang paling tau dengan kondisi masyarakat yang terdampak, sehingga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan bisa berguna dalam bagi kepentingan masyarakat di wilayahnya," kata Ken Darmastono dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (30/4/2020). 

Bantuan untuk RSUD Wirosaban Kota Jogjakarta diserahkan oleh Perwakilan Dosen Tek. Dirgantara, Djarot WS, ST. MT dan diterima oleh Ketua Panitya penerimaan donasi, Glady F. Sementara untuk RSUD Panembahan Senopati Bantul, diserahkan oleh Kadep Aeronautika, C. Sukoco B, ST. MT. dan diterima oleh panitia penerima donasi Witri, Apt.

Untuk RSUD Murangan Sleman diserahkan oleh Perwakilan Dosen Tek. Mesin, DR. Teguh Wibowo, ST, MT., dan diterima oleh Direktur RSUD, dan untuk RSUD Wonosari diserahkan oleh Dosen Tek. Dirgantara, Bangga Dirgantara, ST. MT. dan diterima oleh Panitia penerima donasi Bapak Rudi Ismanto, AMK, SE, MM. *