Advertisement

Minimarket Dekat Polsek Sewon Bantul Dibobol Maling

Ujang Hasanudin
Kamis, 30 April 2020 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Minimarket Dekat Polsek Sewon Bantul Dibobol Maling Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL - Sebuah minimarket Hana Mart di Jalan Parangtritis KM 5,6, Pendes, RT04 Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, dibobol maling, Senin (27/4/2020) dini hari lalu. Pencuri mengambil ratusan bungkus rokok berbagai merek, parfum, dan kosmetik senilai Rp33 juta di dalam minimarket yang berjarak sekitar 100 meter dari Polsek Sewon tersebut.

Berdasarkan informasi yang diterima Harian Jogja, kasus pencurian itu diketahui pada pagi harinya, Selasa (28/4/2020) sekitar pukul 09.23 WIB oleh Lia, salah satu karyawan minimarket setempat. Karyawan tersebut kaget saat melihat pintu gerbang minimarket yang sudah rusak, dan rak berisi barang dagangan sudah berantakan.

Advertisement

Pencuri diduga masuk ke dalam minimaket dengan cara membobol ruang bagian gudang karena sebagian dinding gudang memang terbuat dari triplek. Dinding tersebut sudah bolong dibagian tengah. Pemilik Hana Mart, yang enggan disebutkan namanya membenarkan kejadian tersebut, “Sudah saya laporkan ke polisi,” kata dia, melalui sambungan telepon, Kamis (30/4/2020).

Selain barang dagangan yang hilang, pemilik juga menemukan dua titik api bekas pembakaran di bagian belakang minimarket yang diduga dibakar pelaku. Dugaan tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan dari petugas PLN yang tidak menemukan adanya korsleting listrik di minimarket tersebut.

Pemilik menduga pelaku pencurian tersebut sudah mengetahui kondisi minimarket. Sebab jika dilihat sepintas, dinding triplek penutup gudang tidak terlihat seperti triplek melainkan seperti tembok. Dinding tersebut juga terhalang rolling door. Namun demikian ia tidak ingin berspekulasi dan menyerahkan kasus tersebut pada kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Sewon, Iptu Sigit Teja Sukmana, saat dimintai konfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya masih menyelidiki pelaku pencurian tersebut dan belum bisa menyimpulkan siapa pelakunya. “Ada dugaan-dugaan lah siapa pelakunya,” kata Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ditanya soal Kemungkinan Maju di Pilkada, Kaesang Memilih Ini

News
| Jum'at, 26 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement